Resmi Naik Pangkat Dua Kapolsek Kapuas Bertekad Abdikan Dirinya Untuk Masyarakat Dan Negara

0
6 views

KUALA KAPUAS, Mimik kebahagian dan senyum sumrigah dari raut wajah dua anggota polisi polres kapuas terpancar jelas dengan kasat mata.ternyata mimik kebahagian dan senyum sumrigah dari raut wajah dua orang Kapolsek ini,dikarenakan mereka berdua baru saja secara resmi naik pangkat dari Ipda menjadi Iptu tepat di penghujung tahun 2019 ini.

Penghargaan kenaikan pangkat yang diberikan oleh kapolri melewati Kapolda Kalimantan tengah setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,merupakan kado terindah di akhir tahun ini.namun dengan naiknya pangkat setingkat lebih tinggi tersebut tidak serta merta membuat dirinya lupa diri dan sombong atas anugrah yang diberikan Tuhan YME kepadanya.”Ungkap Kapolsek Kapuas Barat IPTU Eko Sustrisno dan Kapolsek Kapuas Hulu IPTU Z Hutagalung usai mengikuti prosesi kenaikan pangkat di Mapolres Kapuas Selasa 31 Desember 2019

Dikatakan Kapolsek Kapuas Barat IPTU Eko Sutrisno dan Kapolsek Kapuas Hulu Iptu Z Hutagalung berniat dan bertekad, akan terus meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat agar masyarakat selalu merasa nyaman aman dan tentram ketika berhadapan dengan polisi.namun yang terpenting sebagai anggota polisi tutur Kapolsek pengabdian dan loyalitas ditubuh polri dan terhadap bangsa dan negara adalah hal yang utama.’Bebernya

Ditambahkan Kapolsek Kapuas Barat Eko sapaan akrabnya dengan adanya naik pangkat setingkat lebih tinggi tersebut, merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh ikhlas dan sabar dalam menjalankan tugas sebagai anggota polri.juga menandakan bahwa semakin tinggi pula tanggung jawab yang melekat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sehari-hari.

“Harapan kami tentu ingin memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara agar lebih baik lagi dan semakin ditingkatkan lagi ke depan,”Harap Kapolsek

“Momentum naik pangkat ini adalah diidam-idamkan anggota Polri dan kami syukuri. Tetapi juga pangkat ini merupakan tanggung jawab yang melekat,” lanjut dia.

Senada, Kapolsek Kapuas Hulu Z Hutagalung berharap kenaikan ini dapat menjadi motivasi dan semangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah tugas.

“Tentunya kami harap kenaikan pangkat ini sebagai bagian dalam meningkatkan kinerja ke depannya,” tuturnya.

Sementara itu, berkaitan dengan situasi kamtibmas di wilayahnya jelang pergantian tahun ini, ia menuturkan sejauh ini relatif kondusif. berkat kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak terkait.

“Sementara relatif kondusif karena sejak Operasi Lilin Telabang 2019 ini belum ditemukan kejadian yang menonjol,” tuturnya.

Namun demikian, tidak membuat pihaknya underestimate dengan situasi ini. Tapi terus dilakukan upaya-upaya preventif dalam rangka pencegahan terjadinya tindak pidana.

“Tidak henti-hentinya melalui Bhabinkamtibmas memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat secara kontinyu. Harapan kami masyarakat juga bisa bekerjasama mendukung zero gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

Angga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here