Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Simulasi Penertiban Pedagang

0
2 views

Kuala Kapuas, Infobanua.co.id – Dalam rangka mengawal Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 5 Tahun 2011 Tentang Ketertiban Umum, Kebersihan dan Pertamanan dan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas dalam menegakkan Perda di Lingkungan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran mengadakan simulasi penanganan penertiban pedagang, Selasa (7/1/20) pagi.

Kegiatan dilaksanakan sejak Pukul 08.00 sampai dengan 10.00 Wib, yang mana Pembinaan internal ini dipimpin langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Sahripin,S.Sos didampingi seluruh Kabid dan Kasi pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, pada kesempatan itu Anggota SatPol PP dan Pemadam kebakaran diberi arahan dan dasar-dasar penanganan penertiban pedagang sesuai SOP.

Sahripin mengatakan bahwa dalam menjalankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran berhadapan langsung dengan masyarakat. “Kita berhadapan langsung dengan masyarakat maka dalam penanganan penertiban pedagang ada teknik dan strategi yang harus di jalankan sesuai SOP, supaya tidak terjadi kesalah pahaman yang akan menimbulkan bentrok dalam mengeksekusi para pedagang,” ucapnya. Ia juga menghimbau kepada anggotanya agar bertindak dalam penanganan penertiban pedagang bersikap persuasif, beri peringatan secara baik dan santun, apabila sudah sesuai SOP pedagang tetap melanggar maka jangan salahkan untuk bertindak secara tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.