Syaripuddin Wakil Ketua DPRD Kalsel dan Founder Aplikasi Amnesia Juri Startup Weekend Banjarmasin

0
8 views

 

BANJARMASIN – Kegiatan akbar yang mempertemukan mempertemukan developer, desainer, marketer, product manager dan lainnya yang memiliki talenta di berbagai bidang. Siap digelar pada ajang Event Startup Weekend di Plaza Smart City Menara Pandang Jalan Piere Tendean 31 Januari-2 Februari 2020 dipastikan bakal heboh.

 

Bersama Kumpul dan Techstars Networker.id dipercaya secara resmi menjadi local partner. Networker.id sendiri adalah entitas bisnis yang membidangi Event Organizer (EO) bertemakan industri kreatif, pengembangan diri, teknologi dan wirausaha (baik digital dan UMKM).

 

Penanggung jawab kegiatan, Nicko mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut menghadirkan mentor dari lokal dan tamu dari Jakarta. Event ini juga bisa dicek di IG @startupweekendbanjarmasin. “Kami menargetkan 30 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum,” ujarnya  Rabu (22/1/2020).

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu-Minggu selama 54 jam yang akan membuat peserta mengalami susah, senang, dan tekanan dalam membentuk startup. Peserta akan mempelajari cara idea validation, market research, customer validation, dan product lauch. “Sejumlah tokoh juga akan jadi tim juri seperti M Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin Wakil Ketua DPRD Kalse dan founder aplikasi Amnesia, Direktur Operasional Bank Kalse, Manager Telkomsel Banjarmasin serta Wali Kota Banjarmasin menjadi keynote speaker pada kegiatan ini,” katanya.

 

Mentor yang dihadirkan memiliki berbagai expertisi yang berbeda untuk memberikan peserta lebih banyak sudut pandang dalam membangun startup. Hari pertama, semua peserta akan melakukan permainan dalam bentuk 60 second pitching practice dengan tema acak oleh fasilitator.

 

Hari Kedua, tim akan melakukan Market  Research, Define MVP, dan Customer Validation untuk memastikan ide mereka bisa diterapkan dan dibangun menjadi sebuah startup.

 

Hari Ketiga, tim akan mereview hasil dari tugas sebelumnya dan merancang strategi dan Business Model. Setelah itu, peserta akan mulai mempersiapkan presentasi final deck untuk menentukan tim terbaik pada kegiatan ini. rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.