Tiga Kurir Bawa 288 Kilogram Sabu Baku Tembak dengan Polisi Sebelum Ditangkap di Serpong Banten

0
17 views

Terjadi baku tembak antara polisi dan tiga kurir narkoba di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis, 30/1/20. Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pun melumpuhkan tiga pembawa narkoba jenis sabu.

Alhasil Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan upaya peredaran 288 kilogram sabu di Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Tangerang Selatan, Banten. Tiga pelaku yang diduga kurir ditembak mati dalam operasi penangkapan tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana menjelaskan, pada mulanya petugas mendapat informasi mengenai pergerakan kurir narkoba di jalan tol Km 23 Lippo Karawaci. Lantas informasi itu langsung ditindaklanjuti

“Petugas menyisir Jalan Tol Jakarta-Merak. Hasil penyisiran mereka melihat ada mobil boks berkecepatan tinggi dengan napol sesuai informasi, kemudian petugas memerintahkan pengemudi menepi, tapi kendaraan itu tancap gas, hingga dipepet dan sempat senggolan dengan mobil anggota,” katanya dalam konferensi pers di lokasi penangkapan.

Menurutnya, saat berhasil menepi, pelaku sudah siap dengan senjatanya. “Saat didekati mereka menembak, untuk membela diri, karena yakin bawa yang dibawa adalah sabu petugas melakukan penembakan balasan dan terjadilah tembak menembak,” jelasnya

Kapolda melanjutkan, pelaku berupaya melarikan diri karena merasa terdesak, petugas mengambil tindakann tegas dsn terukur melumpuhkan ketiga pelaku.
Kapolda menjelaskan, tiga pelaku yang dilumpuhkan dibawa petugas ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, tapi dallam perjalanan meninggal dunia.

“Karena pendarahan meninggal dunia di jalan,” katanya.

Menurut Kapolda, hasil penggeledahan pasca penembakan, mobil kargo yang dibawa oleh kurir narkoba itu membawa 288 kotak berisi narkoba jenis sabu. Kemasannya berupa kontainer plastik.

okta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here