UIN Antasari Lahirkan Generasi Emas untuk Tangkal Radikalisme

0
3 views

BANJARMASIN – Paham radikalisme dan terorisme merupakan musuh utama bagi keberlangsungan suatu bangsa dan negar.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, menyampaikan bahwa UIN Antasari beberapa program kegiatan untuk pembinaan para mahasiswa untuk melahirkan generasi emas, gerasi melenial yang dapat merespon dan bekerjasama terutama dalam menyikapi dan mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme.

“Di UIN Antasari sudah sejak awal saat mereka menjadi mahasiswa UIN Antasari bentuk PBAK, di situ kita bagaimana menanamkan Islam moderat dan juga cinta tanah air, kemudian ditambah juga dalam rangka pembinaannya kedepan mencegah intoleransi dan radikalisme kita memasukkan mereka pada bidang Setting Goal,” ucap Nida Mufidah, Senin (27/1).

Ditambahkan dia, program setting goal ini bertujuan untuk melatih mahasiswa/siswi menyusun strategi dalam penyelesaian dan pencapaian keberhasilan studi di UIN Antasari Metode Prinsip Specific Measurable Attainable Realistic Timely (SMART).

“Disitu juga para mahasiswa digodok spritualnya, emosionalnya dan pemahaman bagaimana mencintai tanah air yang tentunya juga terkait dengan dimensi kerukanan antar umat beragama,” katanya.

Nida Mufidah dalam hal ini sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat membangkitkan motivasi mahasiswa bagaimana pentingnya kerukunan umat beragama dan mencegah radikalisme dan terorisme.

Menangkal pemahaman tersebut, terutama bagi mahasiswa di perguruan tinggi, UIN Antasari Banjarmasin kerap menyelenggarakan dialog dengan Forum Kerukuanan Umat Beragama (FUKB) menyelenggarakan dialog kebangsaan bertema Mahasiswa Sebagai Generasi Emas; Selamatkan dari Paham Radikalisme dan Terorisme.

rel/wara

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.