UIN Antasari Terima Penghargaan dari Warga Desa Pulau Burung Tanbu

0
26 views

 

Ketua DEMA UIN Antasari Banjarmasin Muhammad Rizali menyerahkan secara langsung kepada Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA piagam penghargaan yang diberikan masyarakat Desa Pulau Burung kepada UIN Antasari Banjarmasin, Selasa (21/10/2020)

Sebelumnya, tim DEMA UIN Antasari Banjarmasin yang berjumlah 30 orang telah melakukan pengabdian masyarakat selama sembilan hari di Desa Pulau Burung, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Di desa yang berpenduduk sekitar 300 jiwa itu DEMA UIN Antasari menjalankan sejumlah program kerja, seperti pembuatan plang besar Pulau Burung, Lorong Antasari, Gerbang Candradimuka, Taman Insan Cita yang dominan bersumber dari bahan baku bambu dan rotan serta pembuatan pot bunga dari limbah plastik sampah.

Selain itu mereka juga membuat layang-layang dan mainan anak-anak yang merupakan bagian dari program ekonomi kreatif, pembuatan plang mesjid, plang toilet dan plang wisata mangrove.

Bahkan juga menggelar sosialisasi tentang asuransi nelayan bersama OJK dan Jasindo, dengar pendapat bersama Dinas Pariwisata Tanah Bumbu dan masih banyak program kerja rutin lainnya seperti mengajar, bersosial dan lain sebagainya.

rel/wara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here