Puskemas Pahandut Launching PPK-BLUD

0
23 views

Wali Kota sedang mendengarkan penjelasan bagaimana menggunakan mesin antrian dengan menggunakan kartu JKN-KIS. (foto: dedi)

 

Wali Kota Palangka Raya membuka secara resmi launching Pola Pelayanan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) dan pendaftaran online antrian berobat di BLUD UPT Puskemas Pahandut Kecamatan Pahandut.

Hadir dalam acara launching PPK BLUD Kadis Kesehatan Provinsi Suyuti Syamsul, Kadis Kesehatan Kota Anjar, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, beberapa Kepala SOPD dan perwakilan Kejari kota Palangka Raya serta Camat.

Dalam sambutan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta agar kominfo dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait program yang dilaksanakan oleh Pemko Palangka Raya. “Program yang dilaksanakan berhasil maka bukan Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan dan pujian tetapi Kepala SOPD yang melaksanakan programnya,” katanya Rabu (08/20).

Dalam sambutan lainnya, Fairid mengatakan BLUD merupakan lembaga di Pemerintahan Daerah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat jenis Quasi Public Goods yaitu perangkat daerah yang dalam operasionalnya sebagian dari APBD dan sebagian lagi dari jasa layanan yang lainnya.

Selain melaunching BLUD, UPT Puskesmas Pahandut juga membuka pendaftaran antrian sistem online. Di mana peserta JKN-KIS yang terdaftar di Puskesmas Pahandut tidak perlu repot-repot untuk datang dan mengantri, cukup dengan menggunakan aplikasi JKN Mobile mereka sudah dapat mendaftar antrian.

dedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.