Wagub Kalbar Buka Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang

0
22 views

Atraksi Barongsai pada rangkaian perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang di Stadion Kridasana, Kamis (23/1) malam

Singkawang, Info Banua – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan membuka perayaan Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 yang dipusatkan di Stadion Kridasana Singkawang, Kamis (23/1) malam.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda dan panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang.

Ria Norsan mengatakan, perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar dan khususnya di Singkawang dari tahun ke tahun semakin luar biasa.

Terlebih untuk tahun ini, Kota Singkawang kembali mendapatkan rekor MURI dari pembuatan reflika Pagoda terbesar di Indonesia.

“Maka dari itu, saya memberikan apresiasi kepada Wali Kota, panitia dan masyarakat Kota Singkawang khususnya warga Tionghoa yang turut mensukseskan acara perayaan ini,” katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat yang ada di Kalbar tetap melestarikan budaya dan menjaga persatuan dan kesatuan di Kalbar.

“Pemerintah Provinsi akan selalu mendukung baik kepada daerah dan etnis apapun dalam pengembangan budayanya masing-masing,” ujarnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, untuk kemajuan yang lebih baik setiap tahunnya event perayaan keagamaan akan terus dievaluasi mengenai apa yang sudah dilakukan maupun yang belum dilakukan.

“Untuk perayaan Imlek tahun ini adalah merupakan tahun tikus logam, yang mempunyai makna tahun yang kuat, tahun yang mampu dan memberikan keberuntungan bagi siapapun,” katanya.

Ketua Umum Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Hengki Setiawan mengatakan, akan membuat perayaan Imlek dan Cap Go Meh dari tahun ke tahun semakin baik. Selain itu, akan selalu pihaknya evaluasi agar perayaan ini semakin bermutu dan berkualitas.

“Begitu juga dengan event Cap Go Meh, tentu dari tahun ke tahun akan kita meriahkan lagi. Semoga acara Festival Cap Go Meh tanggal 8 Februari nanti lebih Wah dan Spektakuler,” katanya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi dan Pemkot Singkawang yang telah memberikan dukungan yang luar biasa. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.