Wali Kota Singkawang Minta Ikatan Bidan Indonesia Berikan Layanan Berkualitas

0
8 views

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan Gedung Sekretariat IBI Cabang Singkawang, Selasa (14/1)

Singkawang, Info Banua – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Singkawang, Selasa (14/1).

“Dengan sudah diresmikannya gedung sekretariat ini, saya berharap seluruh Bidan yang ada di Singkawang dapat berkumpul dan menggunakannya untuk mendukung program kegiatan IBI serta sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi yang selalu update mengikuti perkembangan dalam pelayanan kebidanan yang bermutu dan berkualitas,” kata Tjhai Chui Mie.

Menurutnya, IBI merupakan organisasi profesi bidan di Indonesia. Wadah para bidan dalam mencapai tujuan melalui kebijakan peningkatan profesionalisme anggota guna menjamin masyarakat guna mendapatkan pelayanan berkualitas.

“Oleh sebab itu, IBI Kota Singkawang memerlukan Gedung Sekretariat IBI dibangun dalam rangka pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Singkawang dan meningkatkan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat,” ujarnya.

Sementara tujuan khususnya adalah membantu program pemerintah untuk menurunkan angka kematian ibu sewaktu bersalin dan nifas serta membantu pemerintah didalam menurunkan angka kematian bayi serta mensukseskan program imunisasi, program gizi melawan stanting yang saat ini masih menjadi perhatian pemerintah pusat untuk mengatasi stanting se-Indonesia.

“Semoga dengan adanya Gedung Sekretariat IBI Cabang Singkawang ini dapat membantu menambah pelayanan yang berkualitas serta membantu pemerintah didalam menurunkan angka kematian bayi serta mensukseskan program imunisasi, program gizi melawan stunting yang saat ini masih menjadi perhatian pemerintah pusat untuk mengatasi stunting se-Indonesia,” ungkapnya. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.