Suporter Malang dan Surabaya Bakar 10 Sepeda Motor

0
56 views
Sepeda Motor terbakar di pertigaan lampu merah jalan Kapuas Kota Blitar.

Blitar, infobanua.co.id – Sudah di prediksi sebelumnya pertemuan antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC Malang dalam semifinal Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Soeprijadi Kota Blitar akan terjadi bentrok.

Prediksi itu terbukti, sedikitnya 10 sepeda motor menjadi korban bentrok antara suporter Persebaya Surabaya dan Arema FC Malang di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Selasa, 18-2-2020.

Tidak hanya itu, bentrokan yang terjadi di sepanjang Jalan Kali Brantas, Kelurahan Bendo, Kota Blitar itu juga merusak sebuah mobil milik warga yang diparkir di depan rumah, di pertigaan lampu merah Jalan Kapuas Kelurahan Kauman, Kota Blitar.

“Semua motor seperti milik suporter Arema, ┬ákarena bukan milik warga sini,” kata Evi Latifathun Nisa’, warga jalan Kapuas yang menyaksikan saat bentrokan terjadi.

Menurutnya, bentrokan itu bermula dari segerombolan Aremania, supporter Arema FC Malang dari arah barat merangsek ke arah timur setelah sampai di depan Wisata Sumber Udel yang menjadi kerumunan Bonekmania, suporter Persebaya.

“Tadi Aremania dihadang untuk dibelokkan oleh Polisi ke kanan menuju PPIP, entah kenapa mereka tetap maju,” katanya.

Pantauan dari awak media infobanua.co.id kedua suporter saling lempar batu. Tidak hanya itu, bambu dan kayu juga menjadi senjata mereka. Dalam bentrok itu jumlah kedua supporter tidak seimbang, dari Aremania sekitar 50 anak, sedangkan bonek ada ratusan anak.

Seorang Aremania mengalami patah kaki dalam bentrokan itu. Petugas kesehatan dibantu polisi kemudian melarikan korban tersebut ke rumah sakit.

Situasi terkini suasana sudah kondosif karena pertandingan semifinal Piala Gubernur Jawa Timur sudah selesai dimenangkan Persebaya Surabaya dengan scor 4 : 2 untuk Persebaya Surabaya. (oke)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.