Bupati Balangan Minta Warganya Daftar jadi Peserta BPJS

0
1 views

TANJUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan yang dipimpin Bupati H Ansharuddin menjamin seluruh warganya harus mendapat pelayanan kesehatan yang baik, gratis dan jangan sampai ada pembedaan perlakuan, apalagi ada di antara warga yang sakit tidak mendapat pelayanan.

Orang nomor satu di wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini meyakinkan para pasien yang berobat dapat pelayanan gratis. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat yang belum memiliki kartu jaminan kesehatan untuk segera mengurus dan mendaftarkan diri sebagai peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola BPJS.

”Saya minta aparat desa, mulai dari Kepala Desa, Kepala Urusan dan Kepala Dusun harus proaktif melakukan pendataan kepada warganya yang belum memiliki kartu jaminan kesehatan maupun Kartu Indonesia Sehat,” ujarnya Rabu (12/2/2020).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan telah resmi meluncur kan program Universal Health Coverage (UHC) yaitu mendaftarkan seluruh penduduknya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan per 1 Januari 2018 lalu.

“UHC ini merupakan komitmen kami Pemerintah Daerah Balangan dalam mendukung program strategis nasional. Dalam hal jaminan kesehatan untuk masyarakat dan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017, pemerintah kabupaten memastikan seluruh penduduknya terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS),” ujar Ansharuddin.

sumber: Banjarmasin Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.