Diduga Ketahui Kasus Limbah Medis, Beberapa Pihak Minta Ka UPTD I Segera Diperiksa

0
39 views

Karawang, infobanua.co.id – Temuan limbah medis yang di duga milik salah satu Rumah Sakit (RS) yang berada di Karawang beberapa waktu lalu, sempat membuat geger masyarakat. Pasalnya limbah medis tersebut di temukan bukan pada tempat sebagaimana mestinya. Warga menemukannya di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Tak lama setelah di temukan, akhirnya Polres Karawang pun bergerak cepat, dengan langsung membuat garis Polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Penyelidikannya pun terus di berjalan.

Di luar persoalan inti terkait temuan limbah medis, ada statement mengejutkan dari pemerhati politik dan pemerintahan, H. Asep Agustian, SH. MH, yang menduga adanya keterlibatan oknum daru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD I) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang.

Tanggapi statement Askun yang menduga ada keterlibatan Kepala UPTD I DLHK Karawang, Forum Peduli Pembanguna dan Sosial Karawang (F2SK), Rudi Aslan mengatakan. “Informasi yang di sampaikan oleh pak Askun itu harus segera di tindak lanjuti oleh penyidik. Selain adanya kecurigaan armada atau kendaraan pengangkut sampah milik DLHK Karawang yang di pergunakan untuk mengangkut limbah medis, pak Askun juga sebut – sebut rekaman video yang di miliki oleh Kepala UPTD I, tapi video itu sudah di hapus?”, Katanya.

“Saya jadi penasaran dengan video yang di maksud oleh pak Askun, katanya itu video kunci permasalahan soal temuan limbah medis? Oleh sebab itu, saya sepakat. Sebaiknya penyidik segera periksa Ka UPTD I, agar segera terungkap masalah sebenarnya.”, Sarannya.

“Belum lagi kabar soal bahwa sebenarnya kontrak kerja sama RS Lira Medika dengan DLHK Karawang sudah berakhir sejak 2018 lalu. Artinya, kalau benar di 2019 UPTD I masih menggunakan armadanya untuk angkut limbah RS Lira Medika, ini jelas menyalahi aturan.”, Pungkasnya.
(ND/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.