Dinas Kominfo Dukung BPS Lakukan Pendataan Sensus Penduduk Secara Online

0
4 views

KUALA KAPUAS – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas melakukan silaturahmi sekaligus koordinasi tentang sosialisasi sensus penduduk bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H Junaidi di Ruang Kerja Kepala Dinas Kominfo, Rabu (19/2/2020) pagi.

Adapun jadwal kegiatan sensus penduduk yang dilakukan BPS dimulai dari tanggal 12 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, kemudian apabila masyatakat dalam jangka waktu yang ditentukan masih belum terdata secara online, BPS menghimbau untuk tidak khawatir dikarenakan mulai tanggal satu sampai dengan 31 Juli 2020 BPS akan mendatangi masyarakat yang belum terdata dari rumah ke rumah.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas Hery bersama jajaran di sambut secara langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H Junaidi di ruang kerjanya, selain membahas tentang sosialisasi BPS juga mengkoordinasikan pemasangan spanduk yang berisi himbauan kepada masyarakat di beberapa titik yang dimiliki Pemerintah Daerah yang dikelola Diskominfo Kabupaten Kapuas.

Kadis Kominfo Dr. H Junaidi menyatakan siap mendukung sepenuhnya kegiatan yang ingin dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas untuk mensosialisasikan pendataan sensus penduduk yang dilakukan BPS secara online.

“Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas siap sepenuhnya mendukung kegiatan yang ingin dilaksanakan dari BPS untuk mensosialisasikan pendataan sensus penduduk yang BPS rencanakan secara online melalui media – media yang dipunyai oleh Diskominfo Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.

Setelah selesai berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kominfo, Kepala BPS Hery mengajak H Junaidi untuk mencoba website yang di buat BPS untuk pendataan penduduk secara online, nantinya website tersebut akan dilaunching tersebut oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.