DPRD Kab.Blitar Menggelar Rapat Paripurna Tentang 4 Ranpeda Usulan Exekutif

0
9 views
Suasana Paripurna di DPRD Kab.Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – DPRD Kabupaten Blitar menggelar Rapat Paripurna di Graha Paripurna DPRD, Senin (10/02/2020).
Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito juga dihadiri Bupati Blitar Rijanto, Wakil Bupati (Wabup) Blitar Marhaenis UW, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan dan Bagian dilingkup Pemkab. Blitar.

Rapat paripurna kali ini dengan agenda Penyampaian Penjelasan Bupati Blitar terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Usulan eksekutif. Ada 4 (empat) Ranperda yang disampaikan Bupati Blitar yakni, Ranperda tentang perubahan atas Perda No.2 tahun 2017 tentang pajak daerah, Ranperda tentang perubahan kedua atas Perda No. 23 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum.
Selanjutnya, Ranperda perlindungan dan pemberdayaan pasar rakyat serta penataan pasar swalayan dan yang terakhir Ranperda tentang penataan pedagang kaki lima.

Ditemui usai rapat paripurna, Rijanto mengatakan bahwa, Ranperda yang diusulkan eksekutif salah satunya yakni Ranperda tentang pendapatan daerah, pengaturan pedagang kaki lima, yang tentunya Ranperda tersebut menyesuaikan dengan perkembangan.

“Artinya Ranperda tersebut kalau tidak kita evaluasi dan diadakan revisi sesuai dengan keadaan masyarakat, tentunya tidak bisa mengakomodir kepentingan semuanya,” jelas Bupati Rijanto.

Untuk itu, Bupati Rijanto berharap dengan Ranperda yang yang diusulkan eksekutif, seperti Ranperda tentang penataan pedagang kaki lima, nantinya penataan pedagang kaki lima lebih bagus, lebih nyaman dan tidak hanya menguntungkan pedagangnya, akan tetapi juga masyarakat dan semuanya itu ada keseimbangan.

“Terus menyangkut pendapatan, harapan kita pendapatan daerah terus ada peningkatan, karena era otonomi daerah memang dipacu daerah ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah,” pungkas Bupati.

Penulis: Eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.