Hasil Sampel, Satu Pasein Dinyatakan Negatif Virus Corona

0
4 views

Pontianak, Infobanua.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalbar, Kamis (6/2) pagi menjelaskan, bahwa satu pasien asal Kota Pontianak yang diduga terpapar Virus Corona, sempat dirawat beberapa hari di RSUD Soedarso Pontianak beberapa hari lalu, kini dinyatakan sehat.

Pasien tersebut awalnya diisolasi di RSUD Soedarso, karena diduga mengidap gejala mirip pneumonia corona virus sudah dinyatakan negatif oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Hasil pemeriksaan sampel spesimen dari tenggorokan pasien yang merupakan warga Pontianak yang sebelumnya memang telah dikirim ke Jakarta untuk di periksa menggunakan alat reagen, negatif,” ujarnya.

Untuk sampel untuk diperiksa di Jakarta, sambung Harisson, dikirim dua kali dari pemeriksaan saat hari pertama dan hari kedua pasien dirawat diruang isolasi RSUD Soedarso, yakni pada tanggal 2 dan 3 februari 2020.

“Kemarin kita sudah kirim sampel spesimen dari tenggorokan pasien yang terjangkit gejala pneumonia. Dan subuh dini hari tadi (6/2) kita sudah dapatkan hasilnya bahwa pasien tersebut negatif dari virus corona,” paparnya.

Kendati demikian, ia tetap meminta masyarakat untuk tetap waspada mengingat hingga saat ini virusnya masih mewabah.

“Untuk masyarakat, diharap tetap waspada dimanapun berada. Semoga pemerintah China dapat segera menemukan solusi terbaik untuk mengatasi virus ini,” terang dia.

Senada dengan dokter spesialis paru-paru RSUD Soedarso, Chandra Jaya, ie menyatakan bahwa saat ini kondisi pasien sudah semakin membaik dan sudah tak ada lagi gejala demam dan pneumonia seperti yang dialami ketika awal masuk ruang isolasi.

“Untuk pasien tersebut kondisinya sudah membaik. Makannya sudah mulai bagus, dibanding pertama kali datang,” ungkap Chandra.

Lanjut dia, selama pasien dirawat, dia mengatakan pasien memang mengalami pneumonia ringan dan sudah bisa pulang hari ini juga.

“Tinggal menunggu administrasi saja. Dengan syarat pasien tetap dikontrol hingga 14 hari kedepan,” pungkasnya.

Penulis: Joni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.