Kebakaran Jalan Veteran Banjarmasin tak Menjalar Berkat Kesigapan Relawan Pemadam Kebakaran

0
55 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.– Musibah kebakaran kembali menggegerkan warga Banjarmasin, Tepatnya di Jl Veteran Gg 5 Sejati, Kelurahan Melayu,  Banjarmasin Tengah Sabtu (1/2) Dini Hari. Yang melanda satu rumah dari kayu rusak berat diamuk api. Satu rumah milik Mardiansyah yang diduga asal api. Cepat dipadamkan oleh relawan pemadam kebakaran yang ada di Kota Banjarmasin.

Rusdi salah satu warga mengaku bangga dengan kesigapan petugas pemadam kebakaran yang ada di Kota Banjarmasin yang begitu sigap dan tanpa pamrih membantu. “Relawan petugas kebakaran patut diberi apresiasi,” kata mahasiswa UIN Antasari ini, Sabtu (1/2/2020).

Pantauan dilapangan, satu rumah di sebelahnya dijilat si jago merah. Namun tidak mengalami kerusakan, karena dindingnya mampu menahan kobaran api.

Api yang sempat membumbung tinggi, akhirnya bisa dipadamkan barisan pemadam kebakaran sekitar satu jam kemudian.

Menurut  anak pemilik rumah asal api, Baihaki, awalnya mendengar suara jatuh di lantai dua rumahnya tersebut. Saat ia naik ke lantai dua, api sudah berkobar.

Lantas ia dan keluarganya bergegas keluar rumah. “Saya sempat ambil helm dan surat-surat. Kemudian keluar rumah bersama yang lain,” kata Baihaki di halaman rumahnya usai api berhasil dipadamkan.

Baihaki mengaku tidak tahu penyebab munculnya api dari lantai dua itu. Apalagi sebelum kejadian di lantai dua itu memang tidak ada orangnya.

Hingga berita ini di turunkan belum di ketahui berapa total kerugian semuanya dan penyebab kejadian kebakaran tersebut yang jelas tidak ada di temukan korban jiwa Bebernya.

Guna mengetahui penyebab kebakaran, petugas kepolisian lantas melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

Febri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.