Keluarkan Surat Edaran, Megawati Instruksikan Warganya Turba Sosialisasi Waspada Corona di Jatim

0
9 views

Surabaya, infobanua:   PDIP Jatim mengerahkan seluruh kadernya untuk sosialisasi langsung ke masyarakat terhadap peringatan waspada virus corona.

Pengerahan kader simpatisan tersebut sebagai tindak lanjut surat edaran dari DPP PDIP. “ Dengan melibatkan pihak instansi kesehatan setempat, seluruh kader dan simpatisan di daerah kami minta untuk turun, datangi dan sapa masyarakat untuk sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan virus corona,”ungkap wakil ketua DPD PDIP Jatim Ida Bagus Nugroho saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (2/2/2020).

Apa yang dilakukan DPD PDIP Jatim ini, kata mantan anggota DPR RI ini, sebagai tindak lanjut dari surat edaran dari DPP PDIP agar seluruh struktur kepengurusan di seluruh Indonesia aktif pencegahan virus corona.

“ Surat edaran tersebut menunjukkan bahwa PDIP sangat peduli dengan masalah nasional karena penyebaran virus corona ini sudah menjadi masalah nasional, bahkan internasional. Hal ini sebagai upaya peringatan kepada masyarakat tentang bahayanya virus corona,”jelas pria asal Nganjuk ini.

Sekedar diketahui,Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan menerbitkan surat edaran yang ditandatangani langsung ketum Megawati kepada struktur kepengurusannya di seluruh Indonesia untuk aktif dalam mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Kota Wuhan, China.

Pada surat edaran tersebut , DPP PDIP juga mengimbau kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk membentuk komunitas menanam tanaman obat-obatan seperti jahe dan rempah-rempah, sebagai obat herbal untuk mencegah penyakit.

(Tryk))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.