Menggigil Saat Tes SKD, Peserta CPNS 2020 Kabupaten Balangan ini Raih Nilai Tertinggi

0
28 views

Paringin, Infobanua.co.id – Sembari menggigil kedinginan, Mahfuz Tarmizi, peserta Seleksi CPNS 2019 mengerjakan soal SKD di ruangan Aula Inspektorat Pemkab Balangan. Ia terdaftar pada sesi satu, yakni pukul 08.00 wita, yang mengharuskan ia datang lebih pagi, Minggu (16/2/2020).

Meski merasakan dingin karena kehujanan saat berangkat, Mahfuz tetap fokus pada soal sistem CAT yang ia hadapi. Terlebih ada 100 soal yang terbagi dalam tiga komponen pada tes tersebut.

Mahfuz menjadi satu peserta nilai tertinggi pada sesi satu. Pasca melaksanakan tes, ia juga membagikan tips dan trik untuk lulus dalam SKD tersebut.

Hingga tes SKD berakhir, Mahfuz nampak tetap kedinginan dan tangannya terlihat bergetar. Namun rupanya itu juga tak menggangu fokus Mahfuz dalam tes seleksi CPNS kali ini.

Nilai TWK Mahfuz mencapai 110 poin. Sementara TIU yakni 140 dan TKP 153. Akumulasi mencapai 403 point.

Dalam pengerjaan soal, Mahfuz memilih soal yang menurutnya paling mudah, yakni TKP yang berada pada urutan terakhir. Sementara untuk TWK dan TIU pada pengerjaan selanjutnya.

Ia juga meninggalkan soal yang dianggap sulit, kemudian kembali mengerjakan selagi masih ada waktu.

Mahfuz merupakan fresh graduate S 1 Matematika. Ia mendaftarkan diri pada formasi di Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan.

Tentunya, Bupati Balangan, Ansharuddin juga mengapresiasi akan pencapaian Mahfuz. Terlebih dia merupakan putra daerah dari Balangan yang tinggal di Desa Tundi, Kecamatan Awayan.

Sebelum mengikuti tes, Mahfuz juga telah mempersiapkan diri dengan belajar. Ia mencari contoh soal yang ada di internet dan mempelajari hal tersebut.

Semantara untuk ke tahap selanjutnya, Mahfuz juga masih menunggu keputusan dari panitia penyelenggara.

sumber: Banjarmasin Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here