Menteri PUPR Apresiasi Pembangunan Jembatan Melalui Dana CSR

0
32 views

RANTAU, Infobanua.co.id – MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan jembatan dan overpass di lintasan jalan nasional Marabahan-Margasari di Desa Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020) kemarin.

Jembatan dan Overpass yang dibangun oleh perusahaan tambang satu diantaranya PT.Antang Gunung Meratus (AGM) melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total biaya pembangunan sebesar Rp 189 miliar mendapatkan apresiasi dari Menteri PUPR.

“Baru pertama ini semenjak jadi menteri meresmikan jembatan menggunakan program dana CSR dan skema ini patut menjadi model alternatif pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan,”katanya.

Diharapkan jembatan dan overpass ini berguna selalu bagi masyarakat dan mendukung kegiatan ekonomi daerah hingga terus tumbuh dan berkembang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Bupati Kabupaten Tapin Arifin Arfan mengatakan pembangunan jembatan dan overpass ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat untuk mempermudah akses transportasi jalan. Selama ini, masyarakat untuk menyeberang jalan dari Jembatan Rumpiang Batola ke Margasari Tapin harus antre lebih dulu melalui ferry.

Dengan hadirnya jembatan ini, menjadi penghubung transportasi darat antara Kabupaten Tapin dengan Kabupaten Barito Kuala (Batola). Kini masyarakat Banjarmasin dan Marabahan bisa pulang pergi ke Rantau melalui jembatan
di Desa Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.