Paman Birin Cedtak Gol Spektakuler ala Lionel Messi

0
3 views
BANJARMASIN – Lapangan Upik Mini Soccer, di Jl Hidayatullah Banjarmasin sontak bergemuruh dengan sorak sorai penonton yang terkagum-kagum menyaksikan gol spektakuler ala Lionel Messi, yang disarangkan Paman Birin ke gawang Tim Artis Ibukota yang dijaga artis Komedian, Komeng, Jumat (24/1) pagi.Tendangan ala pemain Barcelona, Lionel Messi, berawal dari pelanggaran dari tim lawan di titik tengah lapangan hingga berbuah tendangan bebas untuk Tim Paman Birin pada babak kedua.Paling membuat penonton berdecak kagum, gol yang disarangkan ditendang Paman Birin dari tengah lapangan merangsak masuk ke gawang lawan.Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu pada babak pertama pertandingan telah menyumbangkan tiga gol cantik.

Guyuran hujan bukan menjadi halangan bagi tim Paman Birin untuk menekuk Tim Artis Ibukota dengan skor akhir 5-0.

Dalam pertandingan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, berhasil mencetak Quattrick atau 4 Gol ke gawang lawan yang dijaga oleh artis sekaligus komedian, Komeng.

Gubernur Paman Birin mengatakan, pertandingan persahabatan bersama para artis ibukota ini sebagai upaya untuk membangun banua melalui mindset seni budaya dan olahraga.

“Karena dengan tiga hal tersebut, maka pasti akan ada kegembiraan dan semangat. Dari semangat itulah kita harapkan bermanfaat bagi pembangunan di banua,” ujar Paman Birin.

Ia menambahkan, permainan tim artis ibukota sangat luar biasa dan tangguh. Namun menurutnya, karena semangat Pangeran Antasari yang sudah tertanam dalam timnya menjadikan timnya bisa meraih kemenangan.

“Mereka hampir menguasai permainan, tapi saya kira kata kuncinya adalah bergerak, makanya kita menang,” ucapnya Paman Birin.

Tim artis ibukota yang diperkuat oleh Komeng, Rico Ceper, Taufik Hidayat, dan Jarwo Kwat mengakui kehebatan Tim Paman Birin sekaligus kekalahan mereka.

Rico Ceper saat ditemui usai pertandingan mengatakan, timnya memang takluk dari Tim Paman Birin dengan skor 5-0.

Namun ia berkilah bahwa timnya merupakan tamu yang baik, dan karena mengetahui lawannya adalah seorang gubernur.

“Ketika kami tahu lawannya, kami membayangkan pulang ke Jakarta aman atau tidak. Makanya kita mengalah supaya kita pulang ke Jakarta dengan selamat,” guyonnya.

Beda halnya dengan Rico Ceper, Jarwo Kwat mengakui kehebatan dari tim Paman Birin, terlebih kepada sosok Gubernur Kalimantan Selatan.

“Luar biasa Paman Birin, ia bisa mencetak 4 gol. Saya aja udah ngos-ngosan,” kata Jarwo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.