Patroli Gabungan TNI dan Kodim 1006/MTP Terus Bersinergi

0
4 views

Banjarbaru, Infobanua.co.id – Patroli UKL Polres Banjarbaru gabungan dengan personil TNI dari Kodim 1006/Mtp terus bersinergi untuk tetap menjaga situasi Kota Banjarbaru agar tetap aman dan kondusif, Sabtu (15/02/2020).

Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina, E. S.H., S.I.K dengan target diantaranya miras, narkoba, obat terlarang dan obat berbahaya lainnya, balap liar, sajam, judi dan penyakit masyarakat lainnya.

“Selain melaksanakan patroli ke sejumlah tempat rawan kami juga melakukan pemeriksaan ke sejumlah tempat yang di indikasi menjual minuman keras”, terang Elche.

Ada 3 lokasi yang kami periksa yaitu warung di Jalan Trikora namun saat kami lakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya peredaran minuman keras, kemudian kami menuju dua lokasi lainnya di Jalan Guntung Paring disana kami temukan sekelompok pemuda yang menikmati minuman tuak dan bir bintang yang selanjutnya mereka kami amankan bersama pemiliknya, pungkasnya.

Saat dikonfirmasi Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati menuturkan untuk Kota Banjarbaru harus bebas dari segala bentuk peredaran minuman keras.

“Hasil kegiatan tadi malam kami mengamankan sedikitnya 2 botol minuman keras bir bintang, 10 liter tuak dan kayu karu / bahan pembuatan tuak sebanyak 10 kg selain itu pelaksanaan Patroli UKL Polsek Banjarbaru Barat juga menyita 6 Botol Alkohol 95% yang biasa disalahgunakan untuk mabuk-mabukan oleh para remaja”, ucapnya.

“Selanjutnya mereka kami amankan ke Mapolres Banjarbaru untuk dilakukan pemeriksaan guna proses lebih lanjut”, tutupnya.

R.Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here