Satpol Batola Lakukan Penertiban PKL Handil Bakti Alalak

0
4 views

BATOLA –  Satuan Polisi Pamong Praja Barito Kuala melakukan penertiban terhadap PKL disepanjang jalur hijau Jalan Handil Bakti Alalak Batola, Senin (17/2/2020).

“Kita memberikan toleransi ke PKL, yang melanggar perjanjian kesepakatan dengan Pemda Kabupaten Barito Kuala, perjanjian yang di sepakati beberapa waktu lalu, HPS di Jejangkit,” kata Petugas Satpol PP Batola Haris.

Kata Haris, penertiban oleh Sat Pol PP, Kabupaten Batola dilakukan menindak lanjuti adanya dugaan pelanggaran kesepakatan, para PKL dengan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala.

Menurut Haris, para PKL ini sudah di siapkan wadah oleh Pemkab Batola, dimana tempat untuk berdagang itu, sudah memiliki batas, dimana para pedagang tidak boleh lagi menambah tempat jualan mereka (pedagang di tepi Jalan di Handil Bakti, Alalak, Batola Jalan Trans Kalimantan.

Kesepakan itu intinya, “Dimana tidak di izinkan atau tidak di perbolehkan pedagang PKL ini menambah lapak dagangan, dari ketentuan yang sudah di sepakati oleh para pedagang, dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala,” ucap Haris.

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Kabupaten Barito Kuala memberi batas waktu 7 hari kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan badan Jalan untuk lapak jualannya.

Menurut Pol PP para PKL ada yang melanggar kesepakatan, antara PKL dan Pemkab Batola saat perayaan HSN di Kecamatan Jejangkit beberapa waktu lalu,

Untuk itu Sat Pol PP Batola menertibkan PKL yang bandel. Padahal PKL sudah memiliki tempat berjualan, sebatas plakat sasirangan.

Penertiban oleh puluhan Personel Trantib Sat Pol PP Kabupaten Batola ini dilakukan mereka pada sepanjang jalur hijau itu, penertiban berjalan aman kondusif, pada hari Senin (17/2) pagi, sekitar pukul 09.00 Wita. rel

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.