Target 400 Taping Box, Canangkan Program Batajak

0
5 views

Banjarmasin, Infobanua.co.id – Sosialisasi Implementasi Alat Perekam Transaksi Usaha secara Online di Mentari Hall Hotel Grand Mentari, Senin 17/02/2020

Ibnu Sina selaku Walikota memaparkan bahwa target tahun ini ada 400 taping box yang akan dipasang di objek pajak & diwajib pajak. Target 400 titik itu bisa terpasang dengan baik dan kita sudah melihat dan menyaksikan sama sama bagaimana dampak bagi pendapatan daerah serta peningkatan nya sungguh signifikan.

Selain itu, kami memohon kerjasama dengan seluruh dunia usaha untuk tetap memakai ini, karena bisa saja kemudian tidak digunakan tetapi secara transaksi kan bisa di tracking.

Kita juga kerjasama dengan kepolisian serta kpk agar kita bisa bersama-sama secara transparan supaya tidak ada lagi kecurigaan dan hal lainnya, sehingga yang seharusnya menjadi hak pemerintahan kota akan masuk ke kas daerah secara otomatis dan yg men jadi hak para wirausaha secara pasti bisa dipertimbangkan.

Ditambahkan oleh Subhan Nor Yaumil selaku Ketua Badan Keuangan Daerah mengatakan bahwa wirausaha yang kita undang hari ini sudah kita petakan yaitu omset penghasilan mereka perbulan melebihi Rp 5 juta

Taping box yang terpasang target nya ada 400 dan dimana
Dimanapun kita berada bisa kita pantau. Cafe mulai kita data, malam sabtu kita program batajak singkatan dari basapida sambil mendata pajak. Jadi, seluruh bagian yang membidangi sambil bersepeda dimalam hari, cafe yang berpotensi akan kita daftarkan mereka sebagai wajib pajak.

Teknis taping box nanti setiap pengunjung yang membayar pembelian sebelum di cetak bill oleh kasir, yang menjadi hak pemerintahan kota akan masuk ke server kami per transaksi.

Penulis:  Munawaratul Fi'liyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.