Tumpukan Sampah Di Samping RS Bhayangkara DiKeluhkan Warga

0
60 views

Tarakan, Infobanua.co.id – Warga masyarakat RT 18, Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan Kalimantan Utara, mengeluhkan tumpukan sampah yang berserakan tepat di samping RS Bhayangkara yang sejak beberapa hari ini tak kunjung diangkut oleh petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tarakan.

Berdasarkan laporan warga setempat, Reporter Infobanua melakukan investigasi dilapangan dan menemui warga RT 18 yang minta namanya tidak diwartawakan mengatakan, tumpukan sampah yang berserakan dipinggir jalan tidak hanya merusak pemandangan Kota Tarakan tapi juga sudah menimbulkan bauh tidak sedap.

“Sudah berapa hari ini saya tidak melihat ada petugas kebersihan Kota yang datang mengangkut sampah di sini, akibat nya sampah menunpuk dan berserakan serta bauh yang tidak nyaman”, pungkas warga RT 18 ini.

Dari pantauan di lapangan (Kamis/06/02) memang terlihat cukup banyak sampah yang tidak diangkut oleh petugas sampah. Ironisnya lagi sampah yang tidak diangkut dan terkesan dibiarkan itu, terletak persis disamping RS Bhayangkara Tarakan.

Beberapa warga RT 18 saat dikonfirmasi Infobanua tidak mengetahui apa penyebab tidak diangkut nya sampah tersebut hingga berhari-hari lamanya.

“Kami warga disini tidak taui apa penyebanya sampai sampah di wilayah RT kami ini tidak diangkut karena tidak ada pemberitaan dari petugas persampahan ke RT kami”, ujarnya.

Kota Tarakan sebagai pintu gerbang atau etalase provinsi Kalimantan Utara, sangat disayangkan apabila penanganan sampah di Kota yang tergolong kategori kota kecil ini tidak menjadi prioritas utama untuk ditangani. Apalagi Kota Tarakan pintu gerbang keluar masuknya orang yang berkunjung ke Provinsi ke 34 ini.

“Sebagai warga Kota Tarakan kami berharap dibawah kepemimpinan Waikota dr. Khaerul bumi Paguntaka Kota Tarakan bisa lebih bersih lagi dari sampah dan maju”, ungkap warga lain nya.

Reporter : Syamsul Alam
Editor : Agustian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.