ULM Banjarmasin Gelar Napak Tilas Jejak Perjuangan Hasanuddin HM

0
25 views

Banjarmasin, Infobanua.co.id – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menyelenggarakan Napak Tilas Menyusuri Jejak Perjuangan Hasanuddin H M dan Eksponen 66 di Banjarmasin, Sabtu (15/2).

“Kegiatan ini tidak lain hanya mengenang jasa beliau yang memperjuangkan Indonesia sampai merdeka sampai saat ini,” kata Rektor ULM Sutarto Hadi.

Ia menyampaikan mengenang pahlawan ini penting karena beliau dengan gagahnya memperjuangkan Indonesia dari segi ekonominya maupun hal lainnya guna mensejahterakan masyarakat.

“Semoga dengan melakukan kegiatan ini akan menumbuhkan semangat bagi mahasiswa-mahasiswi untuk berjuang menuntut ilmu dan mengetahui bagaimana perjuangan dahulu memerdekakan Indonesia,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sutarto mengingatkan para mahasiswa-mahasiswi bahwa beliau ini termasuk lulusan ULM Banjarmasin.

“Jadi kegiatan ini sebagai bukti kita bangga dan senang melihat ada pejuang nasional lulusan kita berjuang demi Indonesia merdeka, rela mempertaruhkan nyawanya demi masyarakatnya aman dan sejahtera” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengapresiasi semangat para mahasiswa-mahasiswi ULM Banjarmasin menggelar kegiatan ini dan memperingati hari pahlawan ampera atau Nasional yaitu Hasanuddin H M yang Ke-54.

“Mudah-mudahan ini bisa melahirkan anak-anak muda untuk berjuang seperti beliau untuk memajukan Indonesia merdeka dimasa mendatang” tutur Sahbirin.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menambahkan ini bisa mewarisi semangat beliau kedepan karena dengan semangatnya beliau memperjuangkan Indonesia hanya ingin sejahtera rakyatnya.

“Baik dari segi pembangunan maupun ekonomi dan hal lainnya dan terus bergerak berjuang untuk kemerdekaan lebih maju, terlebih lagi ini akan kita jadikan teladan bagi kita semua agar negara kita tetap damai, aman dan tentram” pungkasnya.

Penulis: Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.