Undangan Ke-2 Tidak Hadir, Undangan Ke-3 Bakal Dijemput Ditempat

0
183 views
Dalam mediasi Ke-2 pihak pelapor sudah memenuhi undangan, namun untuk pihak terlapor hanya bisa menghadirkan para pendukung YY. (nal/brt)

Sampit,Infobanua.co.id – Ketidak hadiran (Mangkir) undangan Ke-2 Bakal Calon (Balon) Bupati Kotim 2020-2024, YY atas laporan para pendukung KH.M Yusup Hudromy ke Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim , mediasi gagal kembali antara kedua belah pihak Rabu (5-2-2020).

Alasan YY tidak hadir dalam mediasi tidak jelas, malah sebaliknya pendukung YY yang mengatasnamakan mewakili YY di DAD Kotim ditolak oleh para Damang yang bakal memimpin mediasi.

Di antara pendukung YY ada yang sempat mempertanyakan kepada pengurus DAD Kotim tentang surat persetujuan dan mengetahui dari KH.M Yusup Hudromy, atas laporan pendukungnya Helmy Slovy.

Pertanyaan tersebut langsung diterangkan Abdul Kadir, SH bahwa, semua yang akan dipertanyaan itu menurutnya nanti sewaktu akan mediasi atau saat sidang adat sebelum berlangsung.

“Tadi mereka mempertanyakan soal yang semestinya diwaktu mediasi atau sidang adat, silahkan tanya legelitas tersebut.” Terang Kadir Kamis (6-2-2020).

Ditambahkan Kadir mediasi ini tidak bisa dilaksanakan disebabkan YY sebagai terlapor pada undangan ke-2 ini tidak bisa hadir, pada undangan berikutnya Ke-3 diharapkan olehnya YY bisa hadir.

Ditempat terpisah, ketua harian DAD Kotim, Untung menjelaskan kalau para pedukung terlapor saja yang hadir maka mediasi ini tidak bisa dilakukan. Hal ini disebabkan pembelaan pihak terlapor YY, tidak memberikan hak jawabnya kepada pelapor Helmy Slovy.

“Saya mengharapkan pada undangan Ke-3 ini, pihak terlapor YY agar bisa hadir dalam mediasi dan kalau pihak terlapor juga tidak hadir maka pihak DAD Kotim akan melakukan penjemputan.” Ujar Untung kepada infobanua Sampit.

Penulis : Zainal/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.