6 Rumah 1 Sarang Walet Jadi Arang di Desa Baliuk Marabahan

0
4 views

* Belasan Pemadam pun segera Berdatangan

Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Baliuk RT 02 Jalan Harianto MT Kecamatan Marabahan, Kamis (19/03/2020) dinihari. Peristiwa yang berlangsung sejak sekitar pukul 02.40 Wita itu sedikitnya menghanguskan enam rumah dan satu sarang walet.

Keenam bangunan rumah itu masing-masing milik Mantri Ufik, Kaya, almarhum Abang, Mawar, Suji dan Kikis. Sedangkan bangunan sarang walet yang terbakar adalah milik Aswadi.

Peristiwa kebakaran ini menyebabkan belasan warga harus kehilangan tempat tinggal. Belum diperoleh keterangan penyebab dan dari mana api berasal. Petugas masih melakukan penyelidikan.

Dari selentingan informasi di lokasi kejadian menyebut api berasal dari rumah kosong. Kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik.

“Kami memperkirakan api disebabkan akibat arus pendek, karena rumah tersebut dalam keadaan kosong,” tutur warga yang enggan disebutkan namanya.

Untung saja peristiwa kebakaran yang berlangsung di malam buta ini tidak terdapat korban jiwa. Walau pun kerugian materi yang diderita mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami memperkirakan kerugian cukup besar karena terdapat sarang walet serta rumah-rumah yang terbakar cukup besar-besar,” timpal warga itu.

Kebakaran yang melanda Desa Baliuk ini sempat menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Mengingat kejadiannya berlangsung di permukiman yang tergolong padat penduduk. Apalagi lokasinya berada di kawasan tepi sungai Barito yang biasanya sulit dipadamkan lantaran derasnya terpaan angin serta sulitnya jangkauan pemadam.

RR/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here