Anggota Keluarga Sekda Blitar, Dinyatakan Sembuh Dari Virus Covid-19

0
48 views

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, boleh merasa lega, pasalnya Pemkab Blitar telah mendapatkan kabar baik tentang anggota keluarga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Totok Subihandono yang sebelumnya menjalani isolasi di RSUD Pare Kabupaten Kediri, dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19 setelah menjalani isolasi selama lima hari di RSUD Pare, Kabupaten Kediri.
Dan kabar ini dibenarkan oleh Bupati Blitar Rijanto.

“Kabupaten Blitar memang masuk zona merah. Tapi kita menerima kabar baik kalau yang dinyatakan positif sekarang sudah dinyatakan negatif Covid-19, Itu artinya sudah sembuh,” kata Rijanto usai melakukan video conference bersama pagi tadi di Ruang Perdana Pemkab Blitar, Kanigoro Jumat, 27-03-2020.

Menurut Rijanto, karena sudah dinyatakan negatif, menantu Sekda yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar ini sudah diperbolehkan pulang.

“Saya dapat kabar dari Kepala Dinkes memang sudah pulang. Namun tentunya meskipun sudah pulang harus tetap di rumah dulu,” terang Rijanto.

Meski hal ini merupakan sebuah kabar baik, namun dia mengimbau agar tidak diekspos secara berlebihan. Alasannya, agar yang bersangkutan bisa beristirahat dan tidak menganggu proses pemulihan.

“Saya minta teman-teman wartawan tidak berlebihan, karena ini menyangkut ketenangan masyarakat. Biarkan yang bersangkutan beristirahat,” tegasnya.

Sebelumnya Direktur RSUD Pare, Kabupaten Kediri (RSKK), dr. Ibnu Gunawan mengatakan, bahwa pasien telah melalui serangkaian perawatan. Dari hasil tes swab terakhir, pasien dinyatakan negatif dan dipastikan sembuh total. Sehingga, pasien dapat dipulangkan dan tetap mendapat pemantauan dari tenaga medis secara berkala.

“Hasil pemeriksaan laboratorium sudah kami dapatkan dan ditegaskan bahwa PDP yang sebelumnya dinyatakan positif telah dinyatakan negatif. Artinya sembuh total,”¬†kata dr.Ibnu Gunawan.

Menurut Ubnu, kondisi pasien tersebut terus membaik. Pasca-dinyatakan positif Corona, wanita asal Blitar tersebut terus menunjukkan perkembangan yang baik. Hingga pada akhirnya pada tes swab terakhir telah dinyatakan negatif Corona.

Sebelum dinyatakan negatif Corona, pasien itu merupakan rujukan dari Blitar ke RSUD Pare untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pasien memiliki riwayat pulang dari Bogor karena suaminya bekerja di Bogor.

Saat kembali ke Blitar, yang bersangkutan sakit dan sempat dirawat tiga hari di rumah sakit Blitar hingga kemudian dirujuk ke RSUD Pare, Kab.Kediri. (oke).

KETERANGAN FOTO:
Bupati Blitar Rijanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.