Berau Jurnalis Club Aktif Kembali, Tetapkan Ketua Baru Periode 2020 – 2022

0
187 views

BERAU, infobanua.co.id – Organisasi Berau Jurnalis Club (BJC) gelar konvensi Ketua baru setelah tiga tahun terhenti. Konvensi tersebut digelar di Kafe Kelay Jalan Milono, Sabtu 29 Februari 2020.

Dengan konvensi bersama secara aklamasi sepakat di nyatakan resmi terpilih Ketua baru BJC yaitu Suwiji, SE Priode 2020- 2022 menggantikan Arifin Ketua BJC yang sebelumnya menjabat Priode 2018- 2020.

“Semoga saya dapat mengembangakan tugas dan amanah sesuai yang di harapkan BJC, agar kembali berkipra,” Kata Suwiji.

Menurut Sewiji, tujuan dari BJC ini sebagai wadah organisasi , pentingya kebersamaan, merangkul semua Insan Pers di Berau dari berbagai media, baik itu dari media cetak koran harian, Media cetak koran mingguan, Media Tablod, dan Media Online.

Lanjut kata Suwidi, BJC tiga tahun sempat terhenti, ada kemungkinan diskomonikasi atau kurangnya kebersamaan dari pihak BJC dahulu. Kedepanya saya berharap dapat menjalin kebersamaan sesama insan Pers, begitupun anggota Insan Pers di BJC wajib taat peraturan yang ada dalam BJC.

“Jika ada masalah terkait pemberitan dan kekerasan kepada Wartawan baiknya ada perlindungan dari BJC,” Harapnya.

Langkah awal, Suwiji menjelaskan setelah BJC kembali berkipra mulai tahun ini, khususnya di Kabupaten Berau, Kaltim, salah-satunya yakni memperpanjag Surat Keterangan Terdaftar di Kesbangpol (SKT), melakukan perbaikan seperti menyambung silahtuhrahmi ke Pemerintahan, Dandim. Kapolres dan seluruh elemen masyarakat Berau.

“Kurang lebih berbirokrasi ditingkatkan di Kabupaten Berau agar BJC diakui,” Ucapnya.

Ditegaskan Sewiji, Saya sebagai ketua baru di dalam pengurusan saya saat ini, yang masuk dalam lingkup BJC tidak ada yang di katakan senior atau junior, semua sama.

“Jadi haruslah dapat saling memberi usulan sebagai fungsih roda organisasi yang lebih baik,” Jelas Suwiji.

Mantan Ketua BJC periode 2018 – 2020 Arifin mengutarakan, Semoga dengan pergantian Ketua baru BJC makin maju, lebih kompak.

Arifin akui, selama menjadi Ketua BJC  diperiode 2018 – 2020,  tidak ada perkembangan pada BJC.

“Saya mohon maaf atas kegagalan di masa saya menjadi Ketua BJC, saya merasa kalau anggota BJC kurang kompak,” Terangnya.

Arifin berpesan semua anggota pengurus BJC yang baru, agar dapat mengkiprakan BJC lebih baik dari sebelumnya.

Shul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.