BNNK Batola Raker dengan Instansi Pemerintah Tanggulangi Narkotika

0
18 views

Marabahan – BNNK Barito Kuala menggelar sosialisasi upaya memberantas bahaya narkotika di Batola dengan menggelar rapat kerja program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di lingkungan Instansi Pemerintah.

Kegiatan raker yang diikuti sekitar 40 orang ini dibuka langsung oleh Kepala BNNK Barito Kuala Agung Prabowo, juga dihadiri Kepala Kantor  Kesbangpol Barito Kuala Drs Nor Ipani danKepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Aberansyah,S.Sos, Kamis (19/3/2020) di Aula Hotel Prima Batola Marabahan.

Kegiatan raker diharapkan bisa memaksimalkan mitra BNNK Batola untuk membantu memberantas narkoba. Dengan adanyaa masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Instansi Pemerintah diawali dengan paparan dari Kepala Kesbangpol yang menilai sangat pentingnya kerja sama dalam hal penanggulangan bahaya narkoba karena peran serta kita sebagai aparatur pemerintah sangat diharapkan dalam upaya P4GN.

Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua dan ke tiga  pada paparannya menyampaikan bentuk-bentuk kegiatan yang dapat dilaksanakan di Instansi masing masing dalam hal mencegah narkoba termasuk test urine di masing2 OPD.

Selanjutnya  Kepala BNNK Batola juga  menyampaikan  tentang  pentingnya peran aktif dan kepedulian Institusi Pemerintah dalam penanggulangan permasalahan narkoba untuk menciptakan lingkungan bersih dan bebas narkoba. “Karena peredaran narkoba itu berada di lingkungan kita dan untuk mengatasi nya kita harus membersihkan lingkungan itu, dengan cara membentuk sebuah kelompok agar kita lebih kuat dan lebih kompak,” katanya.

Kemudian  dilanjutkan dgn penekanan   seluruh Pimpinan OPD wajib menjalankan Inpres no 2 thn 2020 sebagaimana yg telah dilaksanakan pd thn 2018 dan thn 20l9 Inpres no 6 thn 2018. Dan harus menyiapkan anggaran utk kebutuhan P4GN agar menjalankan rencana aksi Nasional (RAN).

rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here