Cegah Corona, Polres Balangan Semprotkan Disinfektan di Masjid, Terminal dan Pasar Paringin

0
12 views

PARINGIN – Jajaran Polres Balangan, Kalsel, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bersih lingkugan, bersama masyarakat serta instansi terkait di Kabupaten Balangan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Sebelum pelaksanaan, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid memimpin apel kesiapan bakti sosial ini di lapangan Tugu Maritam Area Perkantoran Pemkab Balangan, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan tersebut diikuti Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi, perwira dan Kapolsek, personel polres, serta instansi terkait dari TNI, Dinkes, Dishub, Satpol PP dan masyarakat sekitar.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Pelaksanaan dibagi kedalam tiga lokasi yang sering dikunjungi warga , yaitu Masjid Al Akbar, terminal serta Pasar Tradisional dan Modern Paringin.
⠀⠀⠀⠀
“Kami juga akan melaksanakan penyemprotan di lokasi-lokasi lain. Terutama fasilitas umum, masjid, terminal, dan tempat keramaian lainnya. Kegiatan kami laksanakan bersama dengan unsur pemerintah dan instansi terkait,” beber Kapolres Balangan.

Polres Balangan sebelumnya juga sudah melaksanakan kebersihan lingkungan, yaitu di polres, asrama dan polsek.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Pada akhir kegiatan Kapolres Balangan menghimbau supaya warga masyarakat tidak panik dengan masifnya pemberitaan dan informasi mengenai virus corona. Khususnya selama masyarakat dapat menjaga pola hidup yang bersih dan sehat
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Tidak usah khawatir, apabila semua mampu melaksanakan pola hidup yang sehat, maka Covid-19 tidak akan masuk ke daerah kita,” tutup AKBP Nur Khamid. (Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.