Cegah Covid-19, Dishut Kalsel Semprot Disinfektan Kandang Satwa di Tahura

0
9 views

Guna menangkal mewabahnya virus covid-19, Dishut Kalsel bekerjsasam dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap semua kendang binatang yang jadi koleksi Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Mandiangin.

“Kita lakukan antisipasi covid-19 dengan penyemprotan cairan desinfektan kendang di Tahura,” kata  Kepala Tahura SA, Ainun Jariah, Rabu (18/3).

Kata Ainun, kegiatan ini memang sudah rutin dilaksanakan dan tidak ada kaitannya dengan COVID-19 yang sekarang menjadi pandemi di berbagai negara.

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, maka satwa dan pengunjung akan merasa lebih aman. Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq,” ucapnya.

Disamping itu, Kepala Seksi Kesehatan Hewan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, Edi Santoso menyebut, penyemprotan itu bertujuan untuk mematikan bakteri patogen serta virus yang bisa membahayakan pengunjung atau satwa yang hidup di lingkungan tersebut.

“Ini adalah dalam rangka mencegah dan membunuh semua jenis virus, bakteri, gran positif dan negatif, mykoplasma, jamur serta protozoa di sekitar kandang habituasi satwa di sini,” jelas pria dengan sapaan akrab Edi itu.

Menurutnya, Giat ini rutin dilakukan pada semua area kandang habituasi di Tahura. Selain menjaga kesehatan satwa yang ada, juga memberikan rasa aman bagi pengunjung. Rel/wrt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.