Cegah Corona dan DBD, Polres HSS Bersih-bersih Mapolres hingga Polsek

0
23 views

KANDANGAN – Mencegah virus corona maupun virus deman berdarah dengue yang dibawa oleh nyamuk, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan aksi bersih-bersih di lingkungan kantor Mapolres HSS. Adapun sasaran kegiatan, tak hanya di dalam ruangan, tapi juga di luar ruangan.

Aksi bersi-bersih dipimpin Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya bersama Wakapolres Kompol Arief HImawan. Juga diikuti para perwira dan seluruh anggota Polres.

Selain membersihkan sampah, membersihkan selokan, juga dilakukan pembersihan terhadap kaca jendela. Termasuk pengelapan perabotan yang ada seperti meja dan kursi.

Kapolres mengatakan, aksi bersih-bersih dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polri. Selain untuk menjaga kebersihan, juga menjaga kesehatan.

“Pembersihan juga dilakukan di asrama polri dan seluruh Polsek se-HSS dalam rangka antisipasi virus Covid 19/ corona dan penyakit nenular laiinya,”jelas Kapolres, melalui Kasubbag HUmas POlres HSS, Itu Gandi Subekti Ranu, MInggu (15/3/2020).

Ditambahkan, aksi bersih-bersih akan dilanjutkan dengan kerja bakti ke tempat-tempat umum serta tempat ibadah di wilayah HSS.

Aksi bersih-bersih Polres HSS dalam rangka mencegah penyakit menular, corona dan demam berdarah
Aksi bersih-bersih Polres HSS dalam rangka mencegah penyakit menular, corona dan demam berdarah (istimewa)
Menurut Gandi, kegiatan ini merupakan bagian dari penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang disarankan oleh Dinas Kesehatan.

Sedangkan pencegahan secara individu, dengan mengunsomsi makanan sehat dan bergizi seimbang,dalam rangka membangun daya tahan tubuh.

“Termasuk, prilaku hidup bersih dan sehata lainnya, rajin mencuci tangan dengan sabun, setelah melakukan berbagai aktivitas. Kapolres juga mengajak warga masyarakat HSS agar menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, serta menjaga kebersihan secara individu dengan menerapkan prilaku hidup sehat tadi,”pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.