Golkar Dukung Pasangan ANIS jadi Bacalonbup Balangan

0
51 views

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan bersama Ketua Tim Relawan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, ANIS memperlihatkan surat rekomndasi atau dukungan sementara dari DPP Partai Golkar. (Foto: ist)

Paringin – Pasangan Calon Bupati Balangan H Ansahruddin dan calon Wakil Bupati M Noor Iswan ( ANIS ) dapatkan Surat Dukungan dari Partai Golkar.

Dukungan dari partai belambangkan Pohon Beringing ini tercantum dalam Surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengeluarkan surat bernomor: B-165/GOLKAR/III/2020, perihal penetapan sementara Calon Kepala Daerah Kabupaten Balangan. Surat ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus yang ditujukan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Balangan.

Dalam surat tersebut tertulis, DPD Partai Golkar menetapkan sementara calon kepala daerah, H Ansharuddin berpasangan dengan M Noor Iswan sebagai wakilnya pada Pilkada serentak di Kabupaten Balangan, September 2020 mendatang.

Terkait dukungan Partai Golkar ini kepada Pasangan ANIS ini, dibenarkan oleh Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Balangan, Yusma Dinnor,yang menyampaikan bahwa Surat dukungan DPP Partai Golkar diserahkan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia didampingi Ketua Bidang Pemenangan Korwil Kalimantan H Bambang Heri Purnama, Sabtu (21/3), di Kantor DPP Partai Golkar.

“Pasangan Anis sudah bisa kita pastikan didukung oleh Golkar, dukungan ini menambah kekuatan dan semangat kita untuk memastikan pasangan Anis bertarung dalam Pilkada Balangan 2020 ini,” ungkap Yusma, Senin (23/3) saat ditemui di Sekretariat Partai Golkar.

Menambahkan, Ketua Tim Relawan ANIS, Syarifudin mengatakan, sebelumnya Pasangan ANIS sudah mengantongi dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) yang memiliki 2 kursi dilegeslatif, di tambah sekarang dengan dukungan Partai Golkar yang memiliki 6 kursi.

“Total ada 8 kursi dukungan, ini tentu kita bisa meloloskan Pasang Anis betarung dipilkada Balangan 2020,”Imbuhnya

Meski sudah mencukupi, Lanjut Dia, Golkar bersama Tim Pemenangan Anis tetap melakukan pencarian dukungan dan menunggu partai lain untuk mendukung Pasang Ansharuddin – Iswan ( ANIS ).

Sementara itu, H Ansharuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan partai Golkar yang mengamanahkan dirinya bersama M Nor Iswan untuk kembali bertarung dalam Pilkada 2020.

Menurut calon patahana ini, meski sudah mendapat restu Golkar dan PKS dengan jumlah kursi 8 buah, namun pihaknya tetap membuka peluang koalisi dengam partai lainnya.

“Komunikasi dengan Parpol lainnya masih kita jalin secara intensif, kita membuka dan berharap koalisi besar dalam menghadapi Pilkada nanti. Jumlah partai koalisi juga merupakan modal besar kita memenangi pesta demokrasi September mendatang,” pungkasnya. wnd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here