Jembatan jebol, akibat kerja tidak sesuai kwalitas

0
7 views

Sekadau –¬†Jembatan sungai Engkuning jebol akibat kurang kuat lantai jembatan di ruas jalan Rawak Sekadau desa selalong kecamatan sekadau hilir, rusaknya lantai jembatan akibat kurang kuat lantai hinga rusak yang berada di kilometer 7, karna kwalitas pekerjaan yang kurang baik. Di duga kwalitas cor kurang baik lantai kurang kuat, padahal pekerjaan itu belum sampai setahun.

kwalitas pekerjaan memang kurang bagus, sehinga lantai jebol pondasi bawah lantai masih mengunakan pondasi jembatan yang lama, karna waktu pengerjaan kayu bekas mereka pasang lagi,sehinga ketika kendaraan lewat pondasinya tidak kuat, hinga lantai jembatan jebol,” berlobang kurang lebih 1 meter kata Anton salah seorang warga desa Selalong saat di datangi wartawan Sabtu (28/3/2020) di Selalong.

Menurutnya jalan yang menjadi tangungjawab pemerintah Provinsi Kalimantan barat ini, harusnya pengerjaanya tidak boleh asal jadi, karna ini jembataan salah satu akses masyarakat penguna beratipitas melalui jembatan agar, yg mengunakaan juga semua orang, sebaiknya para penyedia jasa mesti bekerja sesuai dengan spek aturan yang sudah sesuai penerap nya, begitu juga dengan pihak pengawas, jika pekerjaan sedang di lakukan harus di awasi dengan baik, agar tidak terjadi seperti sekarang.

Belum ada setahun pembuatan jembatan, selesai di kerjakan, sudah jebol. Hinga menbuat kendaraan yang melintas menjadi kwatir, Kalau sudah rusak jebol jembatan nya,, maka tetap saja warga yang tingal di tiga kecamatan. Rawak, Nanga Taman dan warga di kecamatan Nanga mahap merasa rugi,” dengan pengerjaan jembatan yang abal” tidak sesuai spek yang sudah di tentukan katanya.

lanjut Anton, dalam waktu semingu ini jembatan yang sudah jebol
lantainya itu tidak segera di tangani, maka dapat di pastikan transportasi warga di tiga kecamatan akan lumpuh, sebab, akibat kendaraan yang setiap hari lewat, tentu saja akan mengerus kerusakan yang sudah ada, sehinga lubang yang ada semakin melebar. Jika tidak segera di perbaiki

“Kita minta Pemprov Kalbar bisa cepat menangani kerusakan tersebut, agar kerusakan tidak semakin parah dan segera bisa di perbaiki,” ucap Anton.

Hasil pantauan media ini di lapangan memang benar ada lubang dilantai jembatan yang berukuran kurang 4 x 7 centimeter. Besi-besi cor lantai lepas dari ikatannya, akibat jebol sebesar 20 centimeter, namun aspal yang retak sekitar kurang lebih1 centimeter lebarnya. Tukas nya
(vn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.