KPH Balangan tak Abaikan Soal Pemeliharaan Tanaman

0
4 views

PARINGIN, INFOBANUA – Revolusi Hijau bukan hanya berbicara tentang menanam saja, namun pemeliharaan, serta penyulaman juga sama pentingnya. Agar tanaman tumbuh dengan baik. Sadar pentingnya hal tersebut, jajaran KPH Balangan, Selasa (17/03).

Gusti Hairil, Selaku polisi kehutanan KPH Balangan sangat terlihat sibuk menebas rumput dengan parang yang dibawanya. Sesekali ia menggunakan tangannya untuk membersihkan tanaman agar tidak terkena benda tajam.

“Dalam beberapa waktu ke depan, giat rutin penanaman setelah apel pagi akan berganti dengan pemeliharaan tanaman setelah apel pagi. Namun tidak menutup kemungkinan penanaman juga akan kami lakukan, melihat situasi di lapangan apakah perlu penyulaman dan lain-lain,” katanya.

Senada dengan Gusti, M Emir Faisal, Kasi Perlindungan Hutan KPH Balangan yang juga sebagai metronome Revolusi Hijau mengatakan, bibit yang sudah ditanam di berbagai lokasi akan terus di monitor dan di pelihara.
“Kita fokuskan pada pemeliharaan tanaman pada bulan Januari dan Februari lalu,” ujarnya.

Selain melakukan pemeliharaan tanaman, tim juga sekaligus berkolaborasi dengan pegawai PSP untuk bersama-sama dan bergotong-royong membersihkan areal PSP.

Perlu diketahui, saat memasuki musim hujan, jajaran KPH Balangan setiap hari gencar melakukan penanaman di berbagai lokasi. Namun tanpa pemeliharaan yang baik dan benar, hampir tidak mungkin tanaman tersebut akan tumbuh Pungkasnya.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here