Meninggalnya Pria dari Jakarta di Kapuas, Jadi Misteri Ditengah Mewabahnya Covid-19

0
226 views

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Dengan kejadian meninggalnya seorang laki-laki tak dikenal dari Jakarta yang datang ke Kabupaten Kapuas ( 23/3/2020 ) masih menjadi misteri ditengah dilema Virus Corona ( Covid-19 ).

Berdasarakan keterangan pihak Satgas COVID-19 Kapuas menjelaskan bahwa, salah seorang berjenis kelamin laki-laki warga Jakarta berkunjung ke Kabupaten Kapuas, Senin, 23 maret 2020 yang mengalami kejang sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Soemrano Sosro Admojo.

dr Try Setia Ningrum membeberkan, berdasarkan hasil penanganan secara medis saat pasien datang sudah mengalami penurunan kesadaran, tensi tinggi dan tidak sadarkan diri, kemudian dilakukan pemeriksaan gejala stroke dan pecah pembulu darah di otak akibat tensi tinggi serta dilakukan pemeriksaan rontgen thorax pada paru paru.

“Dalam hal ini kita belum bisa memastikan, namun hasil pemeriksaan rontgen thorax mengarah pada Pneumonia, oleh sebab itu status awal pasien ODP menjadi PDP dan pasien dirujuk ke RS Doris Sylvanus,” ungkap dr Try Setia.

dr Try melanjutkan, sebelum dirujuk pasien meninggal dunia.Untuk memastikan pasien ini apakah positif COVID-19 atau tidak pihaknya masih menunggu tim medis dari dr Doris Sylvanus kota Palangka Raya untuk mengambil sampelnya.

Sementara direktur RSUD dr Soemarno Sosro Admojo, dr Agus Waluyo mengatakan, bahwa pasien tersebut merupakan tamu Polres Kapuas diduga berasal dari Jakarta, sehingga orang-orang yang berada dengan pasien tersebut harus diisolasi untuk sementara dan kita telah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur COVID-19.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat langsung turun tangan mengenai hal ini dan meminta Tim Satgas Covid-19 dan seluruh stakeholder baik TNI-Polri tanggap dan serius menangani kasus warga Jakarta.

“Jangan dianggap main-main. Kejadian ini walaupun belum ada kepastian terkait dengan medis bahwa yang bersangkutan meninggal karena tertular virus Corona, namun antisipasi secara dini perlu dilakukan. Apalagi saat ini masyarakat Kapuas gencar berupaya mencegah agar virus tersebut tidak menyebar di Kapuas,” kata Ben. ( DS )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here