Pemkab Kapuas Gelar Siraman Rohani Setiap Bulan

0
3 views

KUALA KAPUAS – Sehubungan dengan surat edaran Bupati Kapuas nomor 236/10/DP.K/KOPRI.2020, tanggal 07 Januari 2020, pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan siraman rohani di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kabupaten Kapuas H Masrani, Dewan Sekretariat KORPRI dan Kepala Satuan Unit Kepala daerah. Yang bertindak sebagai penceramah adalah ustad Firdau S. Ag, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Kantor Bupati Kapuas (Masjid Al-Ittihad) Jl. Pemuda KM 5.5 Kuala Kapuas, Jum’at (6/3/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surah Yasin yang dipimpin oleh Muhammad Syafi’i dan dilanjutkan dengan ceramah agama, dalam ceramahnya beliau menceritakan tentang perjalanan nabi Muhammad SAW di saat peristiwa Isra Mi’raj .
Ia juga berpesan untuk mencontoh Nabi saat dibedah oleh malaikat Jibril dan dibersihkan hatinya sekaligus diisi dengan iman dan taqwa dengan cara memperbanyak dzikir, tak lupa pula beliau mengingatkan untuk jangan meninggalkan sholat lima waktu walaupun sesibuk-sibuknya dalam bekerja.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua dihindarkan dari segala macam penyakit khusunya untuk keluarga kita dan semua masyarakat di Kabupaten Kapuas” ucap beliau diakhir ceramahnya. Kemudian acara di tutup dengan doa yang di bacakan oleh H Masrani (Assisten II). (hmskmf)

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.