Perkantoran Bupati Disterilkan Dari Virus

0
19 views

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Dinkes Kab. Tanbu) mengambil langkah tepat guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid -19).

Aksi pencegahan pertama dilakukan Dinkes ini adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke kawasan perkantoran Bupati Tanah Bumbu. Selasa (17/03/2020).

Selain melakukan penyemprotan di ruangan SKPD, Dinas Kesehatan juga melakukan penyemprotan disinsfektan ditempat tempat keramaian, seperti di pasar-pasar yang ada di wilayah Tanah Bumbu dan dilakukan secara bergiliran sesuai dengan jadwal yg telah ditentukan.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjawah keresahan masyarakat terkait wabah virus corona yang saat ini ada di Indonesia. Oleh karena itu pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan melakukan pencegahan sejak dini, sehingga tidak ada masyarakat yang khawatir akan terkena virus corona.

“Untuk di Kabupaten Tanah Bumbu data masyarakat yang terkena virus corona masih negatif sampai dengan saat ini,” ungkap Kadinkes.

Selain itu pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan surat edaran yang meliburkan sekolah dari taman kanak-kanak hingga tingkat menengah pertama selama 14 hari kedepan.

Sebelumnya Bupati Tanah Bumbu menanggapi terkait Covid 19 ini dengan bentuk himbauan baik kepada masyarakat ataupun jajaran nya, agar tidak perlu panik dengan kejadian tersebut.

Kita jangan takut namun kita tetap menjaga terutama kebersihan lingkungan kita sendiri terutama air yang di minum harus dalam keadaan steril,dan tentunya hal yang menakutkan itu jangan sampai merasuki hati kita,”tandasnya.

“Kita jangan takut beraktifitas, kalau kantor libur semua siapa yang memberi pelayanan begitu juga pasar, akhirnya kita kesulitan memenuhi konsumsi hidup kita sehari hari, “tutupnya. (R )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here