“Petani Hanya Akan Bisa Maju Kalau Penyuluhnya Juga Mendapatkan Perhatian Yang Maksimal…”

0
11 views

BANDAR LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) dorong para penyuluh pertanian bergadengantangan bersama pemerintah mewujudkan keberhasilan pembangunan pertanian mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Hal tersebut disampaikan Wagub Nunik saat menghadiri Sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2019 tentang Sistem Budi Daya Pertanian Berkelanjutan dan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2009 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu (7/3/2020).

“Petani hanya akan bisa maju kalau penyuluhnya juga mendapatkan perhatian yang maksimal. Pak Gubernur selalu bilang petani berjaya tidak akan bisa kalau penyuluhnya tidak ikut berjaya,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung juga selalu mendukung agar penyuluh pertanian mendapatkan perhatian salah satunya bersinergi dengan Kementerian Pertanian.

“Kita juga bersinergi dengan Kementerian Pertanian terhadap program-program pertanian di Provinsi Lampung. Kita tentu berharap bidang pertanian ini benar-benar maju di Provinsi Lampung karena kita mayoritas petani,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.