Plt Walikota Blitar Hadiri Penyemprotan Disinfektan di Makam Bung Karno.

0
37 views
Plt.Walikota Blitar Santoso didampingi Kapolres Kota Blitar, saat menyaksikan penyemprotan Disinfektan.

Blitar, Infobanua.co.id – Plt Walikota Blitar Drs. H. Santoso, MPd menghadiri acara penyemprotan Disinfektan di areal Makam Bung Karno (MBK), Kantor Polres Kota Blitar dan Istana Gebang, Rabu 18-03-2020.

Plt. Walikota di dampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran TNI-Polri, Muspika Kecamatan Sananwetan, dan petugas penyemprotan Disinfektan.

Menurut Plt Walikota Blitar Santoso, hal ini di laksanakan untuk menunaikan tugasnya demi menjamin keamanan dan kesehatan lingkungan setempat untuk warga Kota Blitar khususnya dan untuk masyarakat luas pada umumnya.

“Jadi ini bagian tindak lanjut Surat Edaran dari Gubernur kemarin, kita sudah merapatkan seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, Rumah Sakit, TNI-Polri, kita rapat dan menghasilkan 15 poin di surat edaran dari saya, diantaranya kegiatan hari ini adalah bentuk kongkritnya,” kata Plt Walikota Santoso, kepada awak media infobanua.co.id di sela sela menyaksikan penyemprotan.

Diuraikannya, komplek MBK, Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan Istana Gebang menjadi satu dari beberapa fasilitas umum (fasum) lainnya di kota Blitar yang menampung memfasilitasi orang berjumlah besar.

Sehingga, penyemprotan Disinfektan dilakukan untuk sterilisasi setiap sudut lokasi agar potensi kuman-kuman, bakteri bahkan virus corona yang bisa muncul dari titik-titik lokasi itu dapat dicegah.

Selanjutnya Plt Walikota Blitar Santoso menyebut juga penyemprotkan Disinfektan di Terminal, Stasiun, rumah-rumah ibadah, tempat pariwisata hingga sejumlah kantor Bank di kota Blitar.

“Nanti pada tanggal 29 Maret di sekolah-sekolah juga sudah harus disemprot Disinfektan, sehingga anak-anak kembali masuk sekolah sudah steril sekolahnya dan aman nyaman untuk aktivitas belajar mengajar,” tukasnya. (HMS-OKE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.