Polda Kalsel Lakukan Sterilisasi Cegah Penyebaran Virus Corona

0
26 views

BANJARMASIN – Guna melakukan pencegahan infeksi Virus Corona (Covid-19) dilingkungan kerja, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui 15 personil Biddokkes dan RS Bhayangkara Banjarmasin, Minggu (15/3/2020) sejak pukul 09.00 wita dibawah komando Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. melakukan Penyemprotan Desinfektan di ruang publik Polda Kalsel.

Penyemprotan tersebut dilakukan di sejumlah tempat Masjid Polda, Lobby Mapolda, Layanan SKCK, Layanan BPKB, Satpas Polda, Aula Rupatama, Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, RS Bhayangkara Banjarmasin, dan Rutan Dit Tahti.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK mewakili Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., mengatakan terkait maraknya pemberitaan Virus Corona (Covid-19) di media sosial, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak menyampaikan dan menanggapi kebenaran berita-berita tersebut dan harus berpusat pada informasi yang disampaikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI.

Terkait kegiatan Penyemprotan Desinfektan di ruang publik, Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK menuturkan bahwa masyarakat yang memerlukan pelayanan Kepolisian tidak terganggu dengan melalui sterilisasi yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Polda Kalsel saat ini, sehingga dipastikan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik.

Pelayanan publik yang ada di lingkungan Polda Kalsel yakni seperti SKCK, Perizinan, SIM, BPKB, SPKT dan lain sebagainya.

Kabid Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK. menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap beraktifitas seperti biasanya dengan mengutamakan menjaga kesehatan, kebersihan, serta stamina tubuh masing-masing supaya ada anti body terhadap Virus Corona.

Rel/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.