DPRD Inhil Minta Pemkab Kembangkan Wisata Pantai Terumbu Mablo Desa Sungai Bela

0
14 views

Indragiri Hilir – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, menilai pemerintah daerah (Pemda) setempat, perlu memperkuat infrastruktur pariwisata jika ingin memajukan daerah.

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Inhil di Dewi Bahari Pantai Terumbu mablo Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra

“Tidak sekedar memiliki potensi, namun infrastruktur penunjang perlu diperkuat,” ujar Anggota DPRD Inhil Hasanuddin. 09/03/20.

Menurut dia, jika ingin menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan, maka Pemda perlu serius dalam pengalokasian anggarannya.

Sebab pengembangan sektor pariwisata kata politikus Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Inhil itu, tidak boleh setengah-setengah.

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Inhil di Dewi Bahari Pantai Terumbu mablo Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra

“Banyak aspek yang perlu dibenahi, dikembangkan dengan serius, selain potensi alam yang dimiliki,” ucapnya.

Hasanuddin berharap, tahun anggaran kedepan nanti, Pemda lebih fokus meningkatkan infrastruktur sektor pariwisata di daerah itu.

“Tidak perlu banyak destinasi, fokus pada satu objek wisata yang akan dijadikan destinasi serta mengali potensi wisata di daerah, tingkatkan infrastrukturnya, susun perencanaan strategis untuk menentukan skala prioritas pengembangannya, diharapkan mulai tahun depan akan ada destinasi wisata yang akan meningkatkan penerimaan sektor pariwisata daerah ini secara signifikan,” ungkap Hasanuddin.

Ia meyakini, sektor pariwisata di daerah ini mampu mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara, yang lebih banyak lagi berkunjung ke daerah pesisir tersebut.

Kunjungan Kerja Anggota DPED Inhil di Dewi Bahari Pantai Terumbu mablo Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra

Pemda pun perlu menggerakkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang dimiliki tambah Hasanuddin, untuk bersama-sama membangun pariwisata menjadi sektor unggulan di daerah itu.

“Kalau kita kerja bersama, semua pasti mudah apalagi jika didukung penuh oleh masyarakat,” katanya.

Begitu juga ketika saya berkunjung di salah satu pantai di desa sungai bela kecamatan kuindra yang bernama Dewi Bahari Pantai Terumbu mablo, Saya melihat potensi wisata di pantai tersebut sangat menjanjikan, maka dari pemerintah daerah harus mengali dan mendorong daerah-daerah yang memiliki potensi wisata. Ujarnya.

Sandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.