Sempat Bungkam Akhrinya Dirjen Farmasi Angkat Bicara Soal Virus Corona

0
3 views

BANJARMASIN, INFOBANUA.CO.ID – Setelah sempat bungkam, akhirnya Dirjen Farmalkes (Farmasi dan Alat Kesehatan) Kemenkes RI Maura Linda Sitanggang mau buka suara kepada awak media, di sela Rapat Koordinasi Nasional Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan tahun 2020 di ballroom salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (4/3).

Kepada awak media, Maura meminta masyarakat untuk tidak panik dengan kasus virus corona atau Covid-19. Senada dengan Menkes RI dr Terawan Agus Putranto, ia menegaskan masyarakat tidak perlu panik dengan membeli masker secara berlebihan.

“Kalau kita buka website WHO, itu sudah jelas kok. Bahwa tanpa adanya kehebohan sekarang, kalau kita pilek semestinya kita menggunakan masker. Supaya orang di sekitar kita tidak terkena,” kata Maura.

Maura menjamin, sesuai apa yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo, semua logistik termasuk masker dan hand sanitizer masih aman.

“Semua logistik masih bisa kita amankan,” lugasnya.

Diberitakan sebelumnya, sikap tertutup  diperlihatkan Ditjen Farmalkes Kemenkes RI Maura Linda Sitanggang, saat berada di Banjarmasin. Pejabat di Kementerian Kesehatan RI ini, menolak dimintai statement terkait kepanikan masyarakat akan adanya virus corona atau Covid-19.

Upaya kita dalam mencegah korona ini yang kita utamakan adalah menjaga kesehatan kita daya tahan tubuh kita, kemudian Cuci tangan pakai sabun Pungkasnya

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.