Sijago Merah Kembali Berkobar Melahap Lahan Milik Warga Jalan Ahmad Yani, Lingkungan III, Di Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang

0
6 views

Deli Serdang, Infobanua.co.id –¬†Menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi Kebakaran Lahan di Jl. Ahmad Yani Lingk III, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Rachmad Affandi dan Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang, AKP Firdaus Kemit, SH
, langsung turun ke lokasi kejadian, Senin (16/03/2020) kemarin sore.

Sore itu, Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang, AKP Firdaus Kemit, SH., menerima laporan bahwa telah terjadi kebakaran Lahan Kosong yang ditumbuhi oleh rumput liar yang sudah kering di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan III, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Mendengar informasi tersebut, AKP Firdaus Kemit, SH., dan Kompol Rachmad Affandi, beserta Personil Polsek Lubuk Pakam langsung bergegas ke TKP, dan menghubungi Pihak Pemadam Kebakaran Pemkab Deli Serdang.

Sesampainya di TKP terlihat hamparan rumput kering sudah terbakar dan seketika itu, Pihak Kepolisian bersama Tim Pemadam Kebakaran yang sudah tiba di lokasi langsung mencoba memadamkan api dengan menggunakan 3 (tiga) Unit Mobil Pemadam Kebakaran.

Berkat kesigapan dan kecepatan Tim Pemadam Kebakaran, dan Personil Polresta Deli Serdang, berhasil memadamkan api 1 Jam kemudian. Atas kejadian tersebut sekitar 2 Hektare Lahan Milik Suardi, (55), yang ditumbuhi rumput lenyap terbakar dan tiada Korban Jiwa.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Rachmad Affandi mengatakan, benar sudah terjadi Kebakaran Lahan seluas kurang lebih 2 Hektare, tidak ada Korban Jiwa dalam kejadian tersebut dan saat ini masih belum diketahui penyebab kejadian tersebut.

“Kita bersama Tim Pemadam Kebakaran Pemkab Deli Serdang, langsung ke lokasi kejadian dan melihat suasana lahan yang masih terbakar. Tindakan kita langsung membantu Tim Pemadam Kebakaran memadamkan api yang masih marak. Satu jam kemudian kita berhasil memadamkan api tersebut dan tidak ada Korban Jiwa,” ujar Rachmad Affandi, Selasa (17/03/2020). (Dharma/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.