Tim Sat Lantas Polresta Deli Serdang Berhasil Tangkap Tersangka Kasus Tabrak Lari Yang Mengakibatkan Meninggalnya Alm Bripka Surianto

0
21 views

Deli Serdang, Infobanua.co.id – Sat Lantas Polresta Gelar Press Release Penangkapan Tersangka Kasus Tabrak Lari yang mengakibatkan meninggalnya Anggota Sat Lantas Polresta Deli Serdang Alm Bripka Surianto saat bertugas, Jumat (20/03/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Awal kejadian sebelumnya, pada Rabu (25/12/2019) tahun lalu, Korban yang mengendarai Sepeda Motor, Jenis Yamaha Mio, BK 5409 MG, hendak berangkat dari Polresta Deli Serdang menuju Pospam Kayu Besar di Tanjung Morawa untuk melaksanakan pergantian Piket Pospam Natal dan Tahun Baru 2020.

Namun saat sampai di lokasi kejadian, tepatnya dekat Yayasan Perguruan Karya, dari arah berlawanan datang Truk, Jenis Colt Diesel, BK 9551 VK, yang ingin mendahului kendaraan di depannya. Akibatnya, Truk tersebut menabrak Sepeda Motor yang dikendarai oleh Aipda Surianto, hingga Korban mengalami Luka Robek dan memar di Kepala, Luka Lecet di Tangan dan Kaki.

Kasatlantas dan Kanit Laka Satlantas Polresta Deli Serdang yang mendapat laporan turun ke lokasi. Selanjutnya, Korban dibawa ke Rumah Sakit Grand Medistra, Lubuk Pakam untuk mendapat Perawatan Medis. Akhirnya nyawa Korban tidak dapat terselamatkan, dan meninggal dunia. Atas kejadian tersebut, Jajaran Polresta Deli Serdang pun berduka.

Petugas Sat Lantas Polresta Deli Serdang kemudian melakukan Olah TKP, menyita Barang Bukti Kecelakaan Lalu Lintas tersebut dan selanjutnya melakukan penyelidikan terhadap Sang Pengemudi Truk yang diketahui telah Melarikan Diri.

Setelah dilakukan Penyelidikan, akhirnya didapati informasi Tersangka berinisial SU,(29), Warga Dusun II, Desa Sukamulia, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang. Namun setelah melakukan penyelidikan di Kediaman Tersangka. Tersangka tak berada di lokasi. Lewat kerja sama dengan IT Mabes Polri, akhirnya, Personil Sat Lantas Polresta Deli Serdang, berhasil mendapatkan informasi akurat mengenai Lokasi Keberadaan SU yang berada di Rumah Pamannya tepatnya di Desa Jati Baru, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Pada Hari Senin (16/03/2020) lalu, Kanit Laka Lantas Polresta Deli Serdang, Iptu Romi Syahputra beserta Anggota yakni Bripka Sarwono dan Bripka Nirwansyah bergerak melakukan pengejaran ke lokasi yang dimaksud.

Tepat sasaran, akhirnya pada hari Rabu,(18/03/2020) lalu, bersama dengan Kanit Reskrim Polsek Bunga Raya, Ipda Musa HS Sibarani, Personil Sat Lantas Polresta Deli Serdang, berhasil membekuk Tersangka SU yang berada di Lokasi Rumah Pamannya yang berlokasi di Desa Jati Baru, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Tersangka SU pun diamankan ke Polsek Bunga Raya untuk dilakukan pemeriksaan. Usai dari pemeriksaan tersebut, Personil Sat Lantas Polresta Deli Serdang kemudian membawa Tersangka SU ke Mapolresta Deli Serdang, untuk tindak lanjut pemeriksaan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Saat dikonfimasi oleh Kru Media ini, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Rina S.Tarigan,S.IK., menjelaskan, Pelaku sudah berhasil diamankan, dan selanjutnya akan diperiksa lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (DW/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.