Jelang Tahun Politik, Pemprov Kalsel Rangkul TNI AD dan Polda Kalsel

0
41 views
pemerintah-diminta-susun-peta-potensi-konflik-nasional
potensi konflik wajib diredam. (ist)

Banjarmasin, Infobanua – Pemprov Kalsel, TNI AD dan Polda Kalsel Kamis (12/12)menggelar latihan bersama tim terpadu penangnan konflik tahun 2013 yang di ikuti seluruh tim terpadu se Kalsel dan  instansi terkait yang sekaligus di lakukan penandatanganan naskah kerjasama penanganan konflik sosial.

Gubernur Provinsi Kalimantan selatan Rudy Ariffin mengatakan latihan dan penandantangan kesepakatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemprov Kalsel dalam tetap menjaga stabilitas keamanan di daerah ini.

Rudy Ariffin menyangkal bahwa latihan tersebut sebagai indikasi melemahnya ketahanan dan keamanan di daerah ini.

Menurutnya itu di lakukan juga berdasarkan amant undang undang dan peraturan pemerintah agar di setiap daerah memiliki tim terpadu penanganan konflik guna menjaga stabilitas kemanan di wilayahnya.

Meskipun daerah ini aman dan kondusif,namun tim tersebut tetap di perlukan mengingat konflik sosial di tengah masyarakat sulit di perkirakan,sehingga di perlukan kesiagaan.

Pelatihan sendiri rencananya juga akan di gelar di kabupaten kota di kalsel,antara pihak kemanan pemda dan instansi terkait lainnya di setiap wilayah.

Dengan adanya tim terpadu dan kesepahaman gerak seluruh instansi dan pemangku kepentingan dalam mengatasi berbagai kemungkinan konflik maka di harapkan Kalsel akan lebih aman dan terhindari dari semua konflik di tengah masyarakat.

Tim ini akan sangat memegang peran penting mengingat tahun depan (2014) merupakan tahun politik pelaksanaan pemilihan umum,dan ini sangat rawan akan kemungkinan timbulnya konflik.ind



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.