Rendahkan Profesi Artis Dangdut, Wiranto Ditantang Adu Popularitas dan Visi-Misi

0
80 views
wiranto dan oma irama. (ist)
Wiranto ditantang adu popularitas dengan Rhoma Irama. (ist)

JAKARTA, INFOBANUA– Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengimbau para tokoh yang maju sebagai kandidat calon presiden agar tidak merendahkan calon lain, dan membiarkan masyarakat yang memberikan penilaian.

“Kita imbau Wiranto dan lain-lain agar tidak merendahkan capres lain,” kata Muhaimin usai diskusi bertajuk “Pemuda: Demokrasi & Kebangsaan” di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu.

Muhaimin mengemukakan hal itu menanggapi pernyataan Wiranto yang dianggap merendahkan salah satu bakal calon presiden dari PKB, Rhoma Irama.

Menurut Muhaimin, yang diadu dari para tokoh yang telah menyatakan siap menjadi capres adalah kekuatan visi dan misi mereka, juga popularitas masing-masing, bukan latar belakang profesinya.

“Latar belakang apapun kita hormati,” kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam Kabinet Indonesia Bersatu II itu.

Bahkan, Muhaimin “menantang” Wiranto yang dijagokan sebagai capres Partai Hanura untuk beradu visi dan misi, juga popularitas, dengan Rhoma Irama.

“Ayo kita adu, mana yang bagus visi dan misinya, dan bagaimana popularitasnya,” kata Muhaimin.

“Kalau perlu ada dewan juri dan ada voting khusus agar ada fairness. Kita minta Pak Hary Tanoe menyiarkan ‘live’,” tambah Muhaimin.

Sebelumya, dalam debat kandidat capres 2014 yang digelar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jumat (13/12), Wiranto menyebut sekarang penyanyi dangdut pun dijadikan capres.

Meski tidak menyebut nama, pernyataan Wiranto dianggap menyasar Rhoma Irama. Namun, Wiranto membantah menyindir Raja Dangdut itu.

ant/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.