44 Tim 'Banua' Berjuang di Aqua DNC Berebut Tiket ke Brasil

0
53 views
AQUA-Danone-Nations-Cup
AQUA-Danone-Nations-Cup 2013

Martapura  РPanitia Penyelenggara Aqua Danone Cup (AQUADNC) Regional Kalsel, Muhammad Rezki Oktavianoor di Martapura, Sabtu, mengatakan, pihaknya bersyukur karena animo peserta sepakbola ADNC tahun ini meningkat.

Dimana 44 tim sekolah sepakbola mengikuti babak kualifikasi Regional Kalsel di Stadion Demang Lehman Martapura.

“Babak kualifikasi Regional Kalsel diikuti 44 tim yang dibagi dalam 15 grup dan juara grup masuk 16 besar menuju final yang menentukan wakil Kalsel dalam AQUADNC 2014 tingkat nasional,” ujarnya.

Sebanyak 5.940 anak yang berasal dari 495 tim sepakbola dari kabupaten dan kota se Provinsi Kalimantan Selatan, berusaha mewujudkan mimpi ke Brasil mengikuti Aqua Danone Nations Cup 2014.

Siaran pers panitia AQUADNC 2014 menyebutkan, pemenang pada babak kualifikasi regional akan bertanding di final nasional bulan Juni 2014 untuk menentukan wakil Indonesia di final dunia AQUADNC, Oktober di Brasil.

Juara final AQUADNC nasional berhak membawa nama Indonesia di final dunia berhadapan dengan tim dari 31 negara dan dilatih langsung mantan pelatih timnas senior asal Brasil Jacksen F Tiago.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan mengatakan, melalui AQUADNC anak-anak Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain kelas dunia untuk bermain sepakbola membela negara di pentas dunia.

“Festival ini menjadi ruang bagi peserta untuk menjalin persahabatan, sekaligus belajar menjunjung tinggi semangat sportivitas di samping menyatukan anak-anak Indonesia mewujudkan mimpi mereka,” ujarnya.

Dia mengatakan, Danone AQUA telah menyelenggarakan AQUADNC selama 12 tahun yang dibuka untuk seluruh anak Indonesia, baik dari sekolah sepak bola (SSB) maupun sekolah dasar dengan puluhan ribu peserta.

Tahun pertama penyelenggaraan AQUADNC 2003, SSB Oemar Bakrie dari Kalsel menjadi juara nasional dan berhasil membawa nama Indonesia pada final dunia di Prancis.

“Prestasi itu membuktikan anak-anak dari Kalsel memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk membela Indonesia di tingkat internasional melalui sepakbola,” ujar Febby.

AQUADNC telah melahirkan pemain-pemain berbakat yang sudah memberikan kontribusi bagi sepakbola nasional yang sudah bergabung dalam U-23 yakni Rasyid Bakri dari PSM Makassar.

Kemudian, Andritany Ardhiyasa dari Persija serta Andik Vermansyah dari Persebaya di samping prestasi alumni AQUADNC Muchlis Hadi Ning Syaifullah sebagai pemain timnas U-19 dan Asnawi Mangku Alam kapten Indonesia final dunia Madrid 2011.

rel/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.