Kepemimpinan Indonesia oleh Generasi Muda

0
36 views

Jokowi for PDIP
Setelah mengunjungi Museum Kebangkitan Nasional, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melanjutkan kampanyenya dengan menyambangi Museum Sumpah Pemuda, di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (16/3). Pria yang akrab disapa Jokowi ini membuat heboh warga sekitar dengan berjalan kaki di pinggir trotoar sebelum menuju museum.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jokowi turun dari mobil yang ditumpanginya depan Kantor Kecamatan Senen, lebih dari 100 meter sebelum museum. Di sana, Jokowi berpapasan dengan warga dan juga para pedagang yang berada di trotoar. Jokowi satu persatu menjabat tangan warga yang memintanya bersalaman.

Sesampainya di depan museum, Jokowi menyampaikan pandangannya tentang sosok pemimpin bangsa Indonesia selanjutnya. Dia menyebutkan bahwa bangsa Indonesia akan dipimpin oleh generasi muda.

“Pada hari ini kepemimpinan Indonesia dari generasi muda juga akan dimulai. Merdeka!” kata Jokowi, di Museum Sumpah Pemuda.

Wakil Sekjen DPP PDI P, Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya memilih museum ini karena Jokowi merupakan tokoh muda yang akan diusung PDI-P untuk memimpin Indonesia.

“Ibu Megawati Sukarnoputri dengan surat mandatnya telah menetapkan Bapak Jokowi sebagai presiden rakyat saudara-saudara sekalian,” ujar Hasto.

dtk/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.